Home / Berita / Antisipasi Toko Tutup, Walikota Tanjung Pinang Resmikan Pasar Malam Kota Lama

Antisipasi Toko Tutup, Walikota Tanjung Pinang Resmikan Pasar Malam Kota Lama

TANJUNGPINANG – Sebagai satu upaya menggeliatkan perekonomian masyarakat, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah meresmikan pasar malam Kota Lama di Jalan Merdeka dan Tengku Umar, Kota Tanjungpinang, Senin (15/1) malam.

Pemko Tanjungpinang bahkan menyiapkan puluhan motor toko untuk para pedagang.

Dalam acara peresmian pasar malam, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah juga menyerahkan 10 motor toko kepada para pedagang. Sementara 72 unit motor toko lainnya tahun ini juga diserahkan kepada pedagang yang sudah mengajukan permohonan dan menyelesaikan administrasi untuk mendapatkannya.

“Pasar malam akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Pasar malam di kawasan Kota Lama juga sebagai upaya untuk menghidupkan kembali perdagangan di Tanjungpinang,” ujar Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tanjungpinang Teguh Susanto.

Kawasan perdagangan di Kota Lama akan ditata rapi dan bersih sehingga menarik perhatian pembeli. Karena itu, lanjutnya pemerintah menyiapkan puluhan motor toko.

Para pedagang akan menjual kerajinan tangan, perlengkapan rumah, makanan siap saji, pakaian dan barang kebutuhan masyarakat lainnya.

Selama ini, kata dia kawasan perdagangan di Kota Lama hanya beroperasi dari pagi hingga sore. Sementara setelah magrib nyaris tidak ada aktivitas di Kota Lama, padahal ada ratusan toko yang mengharapkan dagangannya laku.

Dalam beberapa tahun terakhir, warga Tanjungpinang cenderung membeli makanan atau barang kebutuhan lainnya di kawasan Batu 9 dan Bintan Centre.

Teguh mengemukakan pemerintah membuka pasar malam agar perekonomian masyarakat meningkat secara merata. Pemerintah mengantisipasi agar tidak ada lagi toko di Kota Lama yang tutup.

Terkait pembukaan pasar malam, menurut dia pemilik rumah toko di Jalan Merdeka, Jalan Tengku Umar, Jalan Pos dan Jalan Gambir menyambut baik kebijakan pemerintah. Mereka akan berjualan hingga malam hari setelah pasar malam diresmikan.

“Kami sudah berdialog dengan para pedagang. Mereka sangat senang karena akan ramai sehingga bisa membuka tokonya hingga malam hari,” ujarnya. (*)

Check Also

Harga Emas Antam Melandai Lagi, Ini Rinciannya

KEPRIPOS.COM – Harga emas Antam hari ini kembali turun. Hari ini harga emas batangan 24 …

Leave a Reply