Home / Seputar Kepri / APBD Natuna Belum Juga Disahkan

APBD Natuna Belum Juga Disahkan

Natuna – Hampir semua kalangan mempergunjingkan tentang APBD Natuna tahun 2016 karena hingga saat ini belum disahkan.

Isu berkembang, molor-nya pengesahan APBD Natuna tahun 2016 karena adanya tarik ulur kepentingan politik di setiap pembahasan antara pihak pemerintah dan dewan.

Namun hal itu dibantah langsung oleh Ketua DPRD Natuna Yusripandi. Yusripandi menegaskan, bahwa tidak ada tarik ulur kepentingan politik dalam pembahasan anggaran antara DPRD dan Pemkab Natuna.

”Tidak ada itu, yang jelas setiap Komisi komisi terkait lagi rapat kerja dengan semua SKPD. Hasil rapat dari komisi tersebut akan kita putuskan dalam rapat paripurna mendengarkan hasil dari setiap komisi,” jelas Yusripandi kepada wartawan, Selasa (12/1).

Menurut Yusripandi, untuk jadwal sekarang memang setiap komisi mengadakan pertemuan dengan unsur SKPD yang bersangkutan, sesuai dengan bidang komisi masing-masing.

”Jadi untuk sekarang setiap komisi masih rapat kerja dengan para SKPD,” ungkapnya.

Saat ditanya jadwal pengesahan APBD tahun 2016, Yusripandi mengatakan, sejauh ini untuk jadwal pengesahan masih wancana. Rencananya jadwal pengesahan APBD 2016 akan ditentukan dalam rapat internal.

”Untuk jadwal sendiri, yang berkembang dimasyarakat, semuanya itu baru wacana. Karena besok siang kita akan rapatkan secara internal dan akan diputuskan langkah-langkah selanjutnya,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Natuna Marzuki mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan keputusan tentang jadwal pengesahan APBD Natuna 2016.

”Kita masih menunggu keputusan dari para pimpinan DPRD Natuna, karena sampai saat ini beberapa wakil ketua dan anggota lainnya masih berada di luar Natuna,” pungkasnya.

Check Also

Douwes Dekker, Belanda yang Cinta Indonesia, Anti-Belanda

KEPRIPOS.COM – Tahun 1947, setelah Agresi Militer Belanda I, ada perundingan awal untuk persiapan perundingan …

Leave a Reply