Home / Lifestyle / Bandung Punya Blue Lagoon Bernama Sanghyang Heleut

Bandung Punya Blue Lagoon Bernama Sanghyang Heleut

KEPRIPOS.COM (KPC) – Wisata di Kota Bandung selama ini terkenal dengan Lembang, Tebing Karaton, atau Dago Pakar. Tapi, kini ada Sanghyang Heleut yang punya pesona seperti Blue Lagoon di Islandia.

Sanghyang Heleut adalah sebuah danau yang di kelilingi oleh bebatuan besar. Danau ini punya warna biru, dan aman untuk dijadikan kolam renang alami. Anda juga bisa lompat tebing dari bebatuan tinggi di sana.

Selain menikmati pesona danau, Anda tentu akan dimanjakan dengan pemandangan asri dari pepohonan hijau, dan juga keramahaan penduduk setempat. Anda pun akan dimanjakan dengan udara sejuk di kawasan ini.

Lokasi danau yang berada di Kabupaten Bandung Barat, juga cukup mudah untuk dijangkau. Jika ingin melipir Anda bisa arahkan kendaraan ke Cipatat, kemudian jalan menuju ke Kecamatan Rajamandala Kulon. Di sinilah danau bisa ditemukan.

Kendati demikian, berdasarkan pengalaman traveller yang sudah pernah ke sana. Hindari musim hujan untuk mencapai lokasi, karena jalanan akan licin sehingga bisa membahayakan Anda. Selain itu, air danau juga naik jadi tak aman bagi perenang di musim ini.

Namun, wisata cantik ini tidaklah gratis karena membutuhkan pemeliharaan. Biaya parkir selama di sana akan dikenakan harga Rp10 ribu, sedangkan masuk Rp20 ribu satu orang, dan jika Anda butuh pemandu cukup bayar Rp30 ribu. Anda bisa sepuasnya berada di sana.

Bandung Barat sendiri sudah punya banyak tempat wisata lainnya, tentu saja bisa menjadi alternatif wisata setelah kunjungi Sanghyang Heleut. Di sana juga ada, Gunung Tangkuban Perahu, Jendela Alam, Kampung Gajah, dan Farm House yang kini sedang tren di kalangan wisatawan.

Sebagai pusat wisata, di Bandung Utara juga tak lepas dari kuliner. Anda bisa menyicipi sate kelinci, atau mencoba untuk memetik buah stroberi. Seru bukan untuk dijadikan wisata Anda.(**)

Check Also

Clinique Perkenalkan Foundation dengan Tiga Kandungan Serum

KEPRIPOS.COM-Foundation yang memiliki kemampuan menutup ketidaksempurnaan kulit pada umumnya akan membuat wajah agak kering. Beruntung …

Leave a Reply