Home / Politik / Banyak Wajah Baru saat Bongkar Kabinet, Bupati Rafiq Akan Percaya Pada Pejabat Baru?

Banyak Wajah Baru saat Bongkar Kabinet, Bupati Rafiq Akan Percaya Pada Pejabat Baru?

KEPRIPOS.COM (KPC),KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mulai keras terhadap jajarannya. Dalam rangka meningkatkan kinerja jajarannya, langkah strategis diambil Rafiq.

Usai dilantik akhir Desember 2016 lalu, Rafiq meminta pejabat eselon II dan III setingkat Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian dan Camat se Kabupaten Karimun mulai bekerja profesional dan proporsional.

Tidak hanya sekedar retorika, Rafiq mulai menunjukkannya dalam tindakan nyata berupa penandatanganan perjanjian kerja oleh pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Karimun tersebut.

Dalam perjanjian kerja tersebut, kinerja pejabat eselon II dan III tersebut akan dievaluasi tiga bulan sekali. Apabila para pejabat tersebut tidak melakukan pencapaian kinerja alias memble, Rafiq akan memberikan sanksi pertama berupa teguran.

“Enam bulan akan diberikan sanksi yang pada akhirnya akan dilakukan pencopotan dan mutasi sesuai Perda Nomor 7 Tahun 2016, tanpa pengecualian, termasuk Sekda,” ujar Rafiq, Selasa (10/1/2017).

Selain perjanjian kerja, pejabat eselon II dan III tersebut juga diminta menandatangani Pakta Integritas. Rafiq menyebut ada beberapa item yang harus pejabat tersebut penuhi dalam hal mengemban tugas dan amanah yang ia berikan.

Hal itu Rafiq menilainya perlu dalam rangka menciptakan aparatus sipil negara (ASN) yag baik da terhindar dari perbuatan tercela, khususnya tindak pidana korupsi.

“Apabila terjadi, akan ditindak secara hukum,” ancam Rafiq.

Seperti diketahui, akhir Desember 2016 lalu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyusun ulang kabinetnya. Puluhan pejabat setingkat Kadis, Kaban, Kabag dan Camat, ia ganti. Meski beberapa masih menyisakan muka-muka lama namun jumlahnya terbilang kecil.

Tidak hanya pejabat setingkat Kadis, Kaban, Kabag dan Camat, pergeseran juga terjadi di tingkat Kepala Bidang dan Kepala Seksi. Tidak tanggung-tanggung, sekitar 500 lebih ASN eselon IV ia rotasi.(**)

Check Also

YouTube Klaim Sudah Blokir 83 Juta Video dan 7 Miliar Komentar

YouTube mengklaim sudah menghapus 83 juta video dan 7 miliar komentar dalam platformnya selama ini. …

Leave a Reply