Home / Berita / Bunda Paud Riau Senang Bisa Berkumpul dengan Anak-anak di HUT HIMPAUDI

Bunda Paud Riau Senang Bisa Berkumpul dengan Anak-anak di HUT HIMPAUDI

KEPRIPOS.COM (KPC), PEKANBARU – Bunda Paud Riau Hj.Sisilita Arsyadjuliandi yang juga istri Gubernur Riau menghadiri kegiatan HUT Himpaudi Ke XII Se-Kota Pekanbaru, bertempat di Alam Mayang, Sabtu Pagi (16/9/2017).

Dalam kesempatan ini, Bunda Paud Provinsi Riau Hj.Sisilita Arsyadjuliandi mengucapkan Selamat HUT Himpaudi yang Ke XII tahun 2017, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Himpaudi Kota Pekanbaru, karena mendidik karakter anak di usia dini ini merupakan jadi tanggung jawab semua selaku orangtua.

“Himpaudi bertujuan menghimpun dan mempersatukan tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di Riau umumnya dan Kota Pekanbaru khususnya, Katanya.

Menurut Sisilita Arsyadjuliandi, selaku pembina Paud Riau, pihaknya sangat mengapresiasi tenaga pendidik dan kependidikan karena jasanya luar biasa, dengan sentuhan hati dan tangan serta keikhlasan untuk mendidik anak-anak kita mulai dari usia 0 sampai usia 6 tahun.

“Tentu kita berharap ke depan anak-anak kita yang sekarang usia dini kelak menjadi anak – anak yang sukses, jaya serta tumbuh besar menjadi anak yang berkarakter,” katanya.

Bunda Paud ini juga menyatakan rasa senang dan bahagia karena dapat berkumpul dengan anak-anak di acara ini.

Sementara itu, Suseno, Ketua Panitia HUT Himpaudi Ke XII mengatakan, bahwa peserta yang ikut memeriahkan acara ini berjumlah 521 lembaga dengan jumlah anak 5011 anak, dan guru paud 817 orang.

Acara yang diadakan antara lain lomba untuk guru-guru PAUD, seperti lomba Bola Volly, Musik kreasi anak usia dini, lomba MC, lomba senam usia dini.

Kategori Lomba anak usia dini terdiri : Untuk umur 2 – 3 tahun ada 3 perlombaan yakni : 1. lomba mengupas telor, 2. mengupas pisang dan 3. memakai kaos kaki.

Untuk Umur 3 – 4 tahun yakni lomba : memasang kancing, memasukan bola dalam keranjang, mencari benda yg sama.

Umur 4- 5 tahun yang dilombakan adalah : tarik tambang, gigit sendok dan estafet.

Umur 5 – 6 tahun perlombaan : Bakiak, tempurung dan pacu goni. Adapun sponsor banyak sekali transmart, RS.Tabrani Rab, terutama sekali dari Transvision.

“Kami harapkan dengan acara ini mempererat tali silaturrahmi, serta mempertinggi keinginan orangtua untuk menyekolahkan anak di usia dini,” katanya.***/ADV

Check Also

Gempa Kuat 5,3 M Guncang Sulteng Siang Ini

KEPRIPOS.COM – Gempa dengan kekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Sulawesi Tengah (Sulteng) siang ini, Senin 8 …

Leave a Reply