Home / Berita / Bupati Bintan Mengaku Tak Menyangka Dapat Penghargaan IIPG

Bupati Bintan Mengaku Tak Menyangka Dapat Penghargaan IIPG

KEPRIPOS.COM (KPC), TANJUNGPINANG – Bupati Bintan Apri Sujadi mengaku tak menyangka akan mendapatkan penghargaan bergengsi dari Indonesian Institute for Public Governance (IIPG). Yakni penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2017 yang diberikan kepada 50 daerah yang dinilai berprestasi di Indonesia, salah satunya Kabupaten Bintan.

Apri mengaku awalnya kurang yakin dapat meraih penghargaan bergengsi tersebut, apalagi tim penilai dan dewan juri merupakan pakar dari berbagai bidang seperti Prof Djisman S Simanjuntak, salah satu Anggota Dewan Ekonomi Nasional (KEN) Indonesia dan Prof Sidharta Utama, dosen senior di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Indonesia.

“Ada Chandra M Hamzah, seorang ahli hukum dan mantan komisioner Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Prof Harkristuti Harkrisnowo merupakan anggota Panitia Kerja RUU Terorisme Pemerintah-DPR, serta Business Director Tempo Yostinus Tommy Aryanto,” sebut Apri, Sabtu (11/11/2017).

Bupati Apri mengatakan, penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2017 diterima dari Wakil Presiden RI Periode 2009-2014  Boediono didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo.

“Masyarakat Bintan bahwa mengapresiasi dan berterima kasih kepada IIPG atas penghargaan tersebut. Ini adalah kejutan yang akan memacu kami untuk lebih maju,” ujar.

Bupati mengemukakan, penghargaan tersebut berkah dari kerja keras aparatur pemerintahan dan berbagai elemen masyarakat. Sinergisitas yang terbangun mendorong pemerintah dan masyarakat bekerja keras dan inovatif.

Pemerintah Bintan sejak awal sudah berkomitment untuk terus berinovasi dan terobosan yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Tidak disangka bahwa banyak orang yang melihat atas kinerja pemerintah daerah yang ingin selalu mengedepankan kepentingan masyarakat Bintan. Penghargaan ini, juga untuk semua unsur lapisan masyarakat Kabupaten Bintan, yang telah ikut serta membantu memberikan ide-ide, kreativitas dan sumbangsih pemikiran bagi menyukseskan semua program-program pemerintahan,” beber dia.

Bupati Apri Sujadi menerima Anugerah Pandu Negeri 2017 dengan penilaian sebagai kepala daerah yang memiliki inovasi dalam penerapan pelayanan kesehatan gratis dan bantuan seragam sekolah. Selain itu, dirinya juga dinilai berhasil mempertahankan beberapa prestasi tingkat nasional diantaranya Anugerah WTP enam kali berturut-turut, dan mempertahankan Piala Adipura ketiga kalinya .

Ketua IIPG Sigit Pramono menjelaskan penghargaan Anugerah Pandu Negeri sebagai bentuk apresiasi terhadap pemerintah daerah yang bekerja dengan terobosan-terobosan baru.

“Pemerintah daerah yang inovatif berhak mendapat penghargaan itu. Penilaian juga berdasarkan aspek pemerintahan meliputi tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan dan juga anti korupsi,” katanya. (*)

Check Also

Gempa Kuat 5,3 M Guncang Sulteng Siang Ini

KEPRIPOS.COM – Gempa dengan kekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Sulawesi Tengah (Sulteng) siang ini, Senin 8 …

Leave a Reply