Home / Berita / Bupati Krimun Naik Tank Korps Marinir Bersama Warga

Bupati Krimun Naik Tank Korps Marinir Bersama Warga

KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Anwar Hasyim beserta sejumlah kepala FKPD berkeliling menggunakan alusista kebanggaan TNI AL jenis tank ampibi di Jalan Pinggir Laut Coastal Area, Minggu, (28/1).

Kendaraan amphibi dari baja tersebut tak luput dijadikan objek berswafoto oleh warga, karen tank-tank tersebut memang di pamerkan bagi masyarakat umum.

“Biasanya kita cuma dapat lihat di film-film tapi ini kita dapat melihat langsung dari dekat, dan boleh naik di atasnya,” ujar seorang warga, Yulia.

Kegiatan tersebut masuk dalam rangkaian Latihan Raksa Yudha 17-A Pasmar 2 Jakarta tahun 2018 di Kabupaten Karimun. Dimana latihan tersebut sebelumnya sudah dilaksanakan selama tiga hari, yakni sejak Jumat lalu.

Dalam kegiatan tersebut dipadati oleh ribuan warga Karimun untuk menyaksikan kegiatan yang jarang dilaksanakan dan dilihat masyarakat umum.

Komandan Korps Marinir Brigjen (Mar) Hasanuddin mengatakan, personil marinir yang diturunkan saat latihan kali ini sebanyak 1.200 orang. Sementara alusista yang diikutkan berupa dua KRI, enam tank, dua pesawat, satu helikopter dan perahu karet.

“Latihan yang kita laksanakan merupakan latihan resmi setiap tahunnya, dengan tujuan menjadikan prajurit yang profesional guna memprtahankan kedaulatan NKRI, dengan harapan TNI-Polri tetap bersinergi dan solid kedepannya,” kata jenderal bintang satu itu.

Dipilihnya Karimun sebagai daerah latihan pada tahun ini, pasalnya Karimun merupakan daerah perbatasan yang sangat dekat dengan negara lain. (*)

Check Also

Gempa Kuat 5,3 M Guncang Sulteng Siang Ini

KEPRIPOS.COM – Gempa dengan kekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Sulawesi Tengah (Sulteng) siang ini, Senin 8 …

Leave a Reply