Home / Berita / Cegah Inflasi, TPID Tanjungpinang Lirik Potensi Ikan Natuna

Cegah Inflasi, TPID Tanjungpinang Lirik Potensi Ikan Natuna

KEPRIPOS.COM (KPC), TANJUNGPINANG – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang akan menjajaki kerja sama dengan Pemkab Natuna dan Anambas dalam hal pemasaran ikan.
 
Ketua TPID Tanjungpinang Riono mengatakan, dua kabupaten itu merupakan produsen ikan sehingga diharapkan dapat dipasarkan di ibu kota Kepulauan Riau.
 
“Kami akan menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Natuna dan Kepulauan Anambas dalam rangka pemenuhan kebutuhan ikan di Tanjungpinang,” ujarnya dalam rapat pengendalian inflasi, di Kantor Pemkot Tanjungpinang, Jumat (13/10/2017).
 
Riono berharap kerja yang dibangun tersebut tidak hanya sekadar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, melainkan juga mencegah terjadinya inflasi yang tinggi, terutama saat musim angin utara. Gelombang tinggi saat musim angin utara juga diharapkan tidak menyebabkan ikan yang dijual di pasar menjadi langka.
 
“Harga ikan segar dari Natuna dan Kepulauan Anambas juga diharapkan tidak mahal sehingga diminati masyarakat Tanjungpinang,” ucapnya.
 
Dalam setahun terakhir, kata dia Pemkot Tanjungpinang melakukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, seperti sayur-mayur dan cabai. Kerja sama yang dibangun di petani Bintan dan Pulau Jawa itu dapat mempercepat distribusi sehingga harga sayur-mayur maupun cabai yang dijual pedagang juga relatif murah.
 
“BUMD Tanjungpinang aktif mengendalikan komoditas kebutuhan bahan pokok di pasaran,” katanya dalam rapat yang dihadiri perwakilan TPID Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan, Anambas dan Natuna.
 
Riono juga mengingatkan pada Oktober 2017 banyak kegiatan pariwisata. Jumlah wisatawan ke Tanjungpinang diperkirakan meningkat sehingga persediaan pangan harus disesuaikan dengan kebutuhan. (*)

Check Also

Harga Emas Antam Melandai Lagi, Ini Rinciannya

KEPRIPOS.COM – Harga emas Antam hari ini kembali turun. Hari ini harga emas batangan 24 …

Leave a Reply