Home / Hukrim / Demi Pujaan Hati, si Abang Rela jadi Polisi Gadungan

Demi Pujaan Hati, si Abang Rela jadi Polisi Gadungan

KEPRIPOS.COM (KPC), JAKARTA – ‎Aparat Polresta Bekasi Kota menangkap polisi gadungan, Usman Ali di depan Pengadilan Negeri Bekasi, Kamis (18/8) malam. Dia ditangkap lengkap dengan baju dinas Brimob berpangkat Briptu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, akal bulus Usman ini terbongkar setelah meminang pacarnya, Lismayanti. Nah, Lismayanti kemudian ‎menceritakan pada saudaranya, Bripka Bayu yang juga anggota Brimob Polresta Bekasi Kota bahwa akan menikah dengan teman di satuannya.

“‎Tapi Bayu ini tidak mengenal yang bersangkutan. Sehingga Bayu mencari nama yang dimaksud saudarinya, ternyata memang tidak ada nama Usman Ali dalam satuan,” kata Awi saat dikonfirmasi, Jumat (19/8).

Menanggapi itu, Bayu lantas melakukan pencarian di luar Polresta Bekasi Kota guna menangkap Usman. Ia akhirnya ditangkap di depan Pengadilan Negeri Bekasi.

“‎Ditangkap oleh anggota Patko seorang laki-laki berpakaian dinas yang diketahui adalah polisi gadungan berpakaian dinas PDLT lalu diserahkan ke piket Propam‎,” jelas Awi.

Dalam kasus ini, ternyata Lismayanti sudah banyak tertipu Usman. Lismayanti terbuai janji ‎Usman dengan beberapa kali melakukan transfer uang, memberikan ijazah kuliahnya, serta menyerahkan kartu keluarga sebagai jaminan untuk menikah.

“Dijanjikan Ingin dinikahi pada tanggal 28 Agustus 2016 dan diajukan pada tanggal 21 Agustus 2016. Keluarga perempuan tersebut sudah mempersiapkan pernikahan anaknya,” jelas Awi.

 

(jpnn.com)

Check Also

Diduga Jual Vaksin Covid-19 Ilegal, Polisi Tangkap ASN Dinkes-Lapas di Sumut

KEPRIPOS.COM – Polisi menangkap oknum ASN yang diduga menjual vaksin Covid-19 secara ilegal. Oknum ASN …

Leave a Reply