Home / Berita / Digugat PT Godang Tua, Ahok: Dia Mau Pakai Yusril

Digugat PT Godang Tua, Ahok: Dia Mau Pakai Yusril

KEPRIPOS.COM (KPC), JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mempersilakan PT Godang Tua Jaya untuk menggugat pasca dikeluarkannya surat peringatan 3 dan pemutusan kontrak pengelolaan. PT Godang adalah pengelola tempat pengolahan sampah terpadu Bantargebang.

“Kalau mau gugat ya gugat saja. Dia pakai Yusril, pengacara hebat,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 24 Juni 2016.

Ahok malah lebih senang jika permasalahan tersebut dibawa ke pengadilan. Bahkan, kata dia, kalau perlu ada audit mendalam tentang praktik bisnis yang dijalankan PT Godang Tua Jaya selama bekerjasama dengan Pemda DKI.

Dia mengatakan bahwa selama ini pihaknya sudah mengeluarkan uang kepada pengelola untuk mengolah sampah di atas lahan milik Pemda DKI. Namun, faktanya PT Godang Tua Jaya tidak pernah memenuhi kewajiban dalam kontrak, yaitu membangun insinerator.

“Nah ini diaudit PPATK, ke mana aliran dana Godang Tua semua selama ini? Saya mau tahu dong. (Uangnya) Bagi dua ama PT (perusahaan) yang swasta hampir 200, 200 miliar, kira-kira 300-400 miliar setahun. Kami juga berhak di pengadilan nanti, seru nih,” ujarnya.

Ahok menilai, selama ini ada keterlibatan beberapa anak perusahaan PT Godang Tua Jaya dalam praktek bisnisnya, seperti kebersihan kali dan penyewaan truk. Pemilik anak perusahaan tersebut pun, menurut Ahok, masih ada hubungan kekeluargaan. Itu sebabnya ia menganggap permasalah sampah DKI akan menarik bila dibawa ke pengadilan. (Tempo)

Check Also

Ratusan Masih Dirawat, Tercatat 244 WNI Meninggal di Luar Negeri Akibat Covid-19

KEPRIPOS.COM – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mencatat 656 warga negara Indonesia (WNI) masih dirawat …

Leave a Reply