Home / Berita / Disaksikan Menteri Perhubungan, Bandara Dabo Singkep Juara Satu Bandara Terbaik

Disaksikan Menteri Perhubungan, Bandara Dabo Singkep Juara Satu Bandara Terbaik

KEPRIPOS.COM (KPC), LINGGA – Dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Hotel Borobudur Jakarta, pada 14 November yang lalu, Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) kelas III Dabosingkep meraih juara satu bandara terbaik se-Indonesia dari Majalah Bandara.

“Capaian ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras dan kerja sama semua pihak baik internal maupun stake holder yang ada di Dabosingkep,” kata Kepala Bandara Dabosingkep Andi Hendra Suryaka di Dabo, Senin (20/11).

Bandara Dabosingkep mendapat juara satu terbaik yang melayani penerbangan pesawat perintis se Indonesia. Selain itu Bandara Dabo juga masuk dalam nominasi sebagai Bandara Terbaik se Indonesia serta sukses menempati urutan ke 19 dari 106 Bandara yang dikelola oleh Kementerian Perhubungan.

Prestasi ini tentunya menjadi prestasi yang sangat luar biasa dari Bandara Dabo. Di tahun 2017 ini Bandara Dabosingkep akhirnya semakin dikenal secara nasional dengan prestasi yang sangat membanggakan dan tidak terlepas dari peningkatan pembangunan di bandara tersebut.

Menurutnya, ini juga merupakan pengakuan dari pusat meskipun Bandara Dabo terletak di wilayah Kepulauan, dan berada di perbatasan Indonesia dengan melayani penerbangan perintis namun secara keseluruhan aspek Bandara Dabo mampu bersaing dengan bandara yang lainnya.

“Pengakuan ini sangat membanggakan kita yang terletak di Kepulauan ini mampu bersaing dengan Bandara yang terletak di kota-kota besar di Indonesia,” sebutnya.

Untuk itu dirinya berharap agar kedepan dengan dukungan semua pihak prestasi yang telah diperoleh oleh Bandara Dabo ini dapat dipertahankan dan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan Bandara Dabo untuk terus melakukan yg terbaik bagi Dabosingkep dan Kabupaten Lingga khususnya. (*)

Check Also

Harga Emas Antam Melandai Lagi, Ini Rinciannya

KEPRIPOS.COM – Harga emas Antam hari ini kembali turun. Hari ini harga emas batangan 24 …

Leave a Reply