Home / Olahraga / Enam Tim Pabrikan,MotorGp 2017 Bakal Seru

Enam Tim Pabrikan,MotorGp 2017 Bakal Seru

KEPRIPOS.COM (KPC),MOTORGP – Ada beberapa hal menarik di MotoGP 2017, salah satunya adalah kemunculan tim-tim manufaktur yang membuat perhelatan balap MotoGP bakal jadi menarik. Dipastikan semua tim pabrikan bakal menargetkan posisi finish terbaik seperti bertarung meraih titel juara dunia.

Kalau di kategori yang pertama ini, tiga tim besar yang konsisten balapan di MotoGP yaitu Yamaha, Honda dan Ducati, dipastikan bakal mulai bertarung meraih titel juara dunia sejak seri pertama. Apalagi, sekarang ketika tim pabrikan itu sudah diperkuat para juara dunia yang siap tampil agresif.

Di tim Yamaha terdapat Valentino Rossi yang masih akan melakukan segala macam cara untuk bisa tampil kompetitif. Selain itu juga agar bisa tampil untuk meraih titel juara dunianya yang ke-10. Memang akan sulit, tapi jika trik dan paket motornya tahun ini pas dengan apa yang Ia inginkan, maka Rossi adalah kandidat yang bakal sulit ditaklukkan di Yamaha.

Untuk tim Honda, terdapat Marc Marquez yang sudah tiga kali meraih titel juara dunia bersama tim ini. Tahun lalu Ia sudah mampu menunjukkan kedewasaannya dalam menyikapi balapan semusim penuh. Pakemnya yang agresif, mulai berubah dan pasang strategi untuk meraih hasil akhir yang memuaskan.

Sementara di Ducati ada Jorge Lorenzo. Kompetitifitas motor pabrikan asal Italia itu memang sudah lebih baik dari beberapa musim lalu. Dua kemenangan yang mereka raih selama 2016 jadi indikasi besar bahwa mereka bisa tampil lebih baik.

Lalu bagaimana dengan Suzuki? mungkin tim ini bakal banyak memainkan peran untuk bertarung meraih posisi finish podium. Tapi juga tak menutup kemungkinan untuk meraih kemenangan seri lagi. Apalagi Andrea Iannone merasa cukup nyaman menggunakan paket motor mereka.

Sedangkan tim Aprilia dan KTM, kemungkinan masih akan bertarung untuk bisa konsisten finish di 10 besar. Tapi untuk bisa mencapai posisi finish di podium, akan banyak faktor yang punya pengaruh. (**)

Check Also

Wuih! Sancho Saat Dibanding-bandingkan dengan Messi dan Lewandowski

KEPRIPOS – Jadon Sancho mengilap lagi di musim ini. Eks pemain Borussia Dortmund Jens Lehmann …

Leave a Reply