Home / Berita / Militer Turki Tewaskan 22 Anggota Isis

Militer Turki Tewaskan 22 Anggota Isis

KEPRIPOS.COM (KPC),TURKI – Pendukung pemberontak Suriah dalam memerangi kelompok militan Islamic State (ISIS), mengklaim telah menewaskan 22 anggota ISIS, kemarin.

Selain itu, 37 anggota ISIS juga dilaporkan terluka dalam bentrokan dan tembakan artileri selama 24 jam terakhir. Militer Turki juga mengatakan pesawat-pesawat tempur berhasil menghancurkan empat markas ISIS.

Dilansir Reuters,pesawat Rusia juga berhasil menghantam militan ISIS di Dayr Kak, sekitar delapan kilo meter dari Al Bab, kota yang dikendalikan ISIS di Suriah.

Sebelumnya, pesawat Rusia juga telah menggempur Al Bab lewat tiga serangan udara dalam mengawali dukungannya kepada operasi militer Turki di kawasan ini.

Turki anggota NATO melancarkan serangan ke Suriah, menamakan operasinya “Perisai Efrat”, sejak lebih dari empat bulan silam guna mengusir militan ISIS menjauh dari wilayah perbatasan. Pasukan pemberontak Suriah yang didukung Turki telah mengepung al-Bab selama beberapa pekan.

Turki, menyerukan anggota koalisi yang dipimpin AS melawan ISIS untuk memberi dukungan udara bagi operasi mereka di sekitar al-Bab, dukungan yang belum juga muncul.

Operasi Turki di Suriah juga dirancang untuk mencegah milisi YPG Kurdi, yang dianggap kelompok teroris, datang bergabung ke daerah tersebut demi mengendalikan wilayah sepanjang perbatasan Turki. (brikingnew.com)

Check Also

Warga Daerah Terpencil di Riau Minim Divaksin, Gubri: Vaksinnya yang Tak Ada!

KEPRIPOS.COM – Warga yang berada di daerah-daerah terpencil di Riau sejauh ini masih minim mendapatkan …

Leave a Reply