Home / Olahraga / FIFA Umumkan 10 Kandidat Pelatih Terbaik Dunia

FIFA Umumkan 10 Kandidat Pelatih Terbaik Dunia

KEPRIPOS.COM (KPC), Jakarta Bukan hanya pemain, FIFA juga sudah mengumumkan para kandidat peraih penghargaan sepak bola terbaik FIFA untuk nominasi pelatih. Ada 10 pelatih klub-klub maupun timnas yang masuk nominasi tersebut.

Di antara nama-nama tersebut, manajer Leicester City Claudio Ranieri juga disertakan dalam nominasi. Ranieri dianggap layak sebagai nomine lantaran prestasinya yang fenomenal mengangkat klub kecil Leicester City meraih juara Liga Primer Inggris.

Keberhasilan Ranieri dalam membawa Leicester juara Liga Primer Inggris dinilai mampu menjadi inspirasi bagi sepak bola dunia.

Selain Ranieri, terdapat pula nama-nama pelatih kenamaan lainnya yang masuk dalam daftar nominasi. Di antaranya adalah manajer Manchester City Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu dinilai berprestasi dengan mempersembahkan mantan klubnya, Bayern Munich, juada dua kali di Bundesliga dan Piala DFB Pokal.

Nama peraih pelatih terbaik 2015, Luis Enrique juga kembali masuk nominasi. Musim lalu Barcelona hanya mampu meraih gelar La Liga Spanyol di bawah arahan Enrique.

Nama Zinedine Zidane, sang juru taktik Real Madrid juga masuk dalam kandidat pelatih terbaik. Salah satu prestasi fenomenalnya adalah membaw Madrid juara Liga Champions tahun lalu meski belum genap semusim menangani Los Blancos.

Manajer Liverpool Juergen Klopp juga masuk dalam nominasi kendati musim lalu gagal mempersembahkan Liga Primer Inggris dan kalah di final Liga Europa.

Sejumlah pelatih yang dinilai sukses di Piala Eropa juga masuk nominasi. Mereka adalah pelatih Portugal Fernando Santos, pelatih timnas Perancis Didier Deschamps, dan pelatih Wales Chros Coleman.

Anehnya, nama seperti mantan pelatih Sevilla Unai Emery justru tak masuk dalam nominasi. Padahal, ia memiliki prestasi luar biasa mampu membawa Sevilla juara Liga Europa tiga kali beruntun.

Kandidat Pelatih Terbaik Dunia Versi FIFA
Chris Coleman (Wales)
Didier Deschamps (Perancis)
Pep Guardiola (Bayern Munich/Manchester City)
Juergen Klopp (Liverpool)
Luis Enrique (Barcelona)
Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur)
Claudio Ranieri (Leicester City)
Fernando Santos (Portugal)
Diego Pablo Simeone (Atletico Madrid)
Zinedine Zidane (Real Madrid)

(CNN INDONESIA.com)

Check Also

Wuih! Sancho Saat Dibanding-bandingkan dengan Messi dan Lewandowski

KEPRIPOS – Jadon Sancho mengilap lagi di musim ini. Eks pemain Borussia Dortmund Jens Lehmann …

Leave a Reply