Home / Politik / Golkar Sebut PDI Perjuangan Akan Ikut Usung Ahok

Golkar Sebut PDI Perjuangan Akan Ikut Usung Ahok

KEPRIPOS.COM (KPC), Jakarta — Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi mengatakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan segera bergabung untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada DKI Jakarta.

Saat ini, Ahok, sapaan Basuki, didukung oleh tiga partai politik yakni Golkar, Hanura dan NasDem. Sebelumnya memang diyakini jumlah pertai pendukung Ahok akan terus bertambah.

“Yang saya dengar dan ketahui, PDI Perjuangan segera akan turut mendukung Ahok,” kata Fayakhun, ketika dihubungi, Selasa (16/8).

Fayakhun mengatakan, komunikasi politik antara Golkar dan PDI Perjuangan terus berlangsung. Ia bahkan mengklaim selama ini hubungan antara Golkar dan PDI Perjuangan sangat dekat.

Fayakhun juga menegaskan, bahwa kabar dukungan PDI Perjuangan untuk Ahok bukan kabar burung semata.

Bukan cuma untuk PDI Perjuangan, Golkar menurut Fayakhun juga membuka pintu lebar-lebar untuk partai politik lain yang ingin bersama mendukung Ahok.

Meski bakal didukung parpol, Sejauh ini belum diputuskan nama calon wakil Ahok dalam Pilkada. Jika PDI Perjuangan bergabung, besar kemungkinan Ahok akan kembali dipasangkan dengan wakilnya saat ini Djarot Syaiful Hidayat.

Selain koalisi pendukung Ahok, ada koalisi besar yang terdiri dari tujuh partai yang bakal mengusung pesaing Ahok. PDI Perjuangan berada di kubu ini. Tapi hingga kini belum secara resmi koalisi menyebut pasangan bakal calon yang akan diusung. Hanya nama Sandiaga Uno yang muncul yang diusung oleh Gerindra.

Nama Tri Rismaharini yang merupakan kader PDI Perjuangan santer disebut akan berpasangan dengan Sandiaga. Namun namanya kembali tenggelam beberapa hari terakhir.

Belakangan Gerindra bahkan menaruh minat pada Sekretaris Daerah Saefullah Yusuf untuk dipasangnkan dengan Sandiaga. Ketua DPD Gerindra Jakarta Mohammad Taufik mengklaim, anggota koalisi lain sudah setuju dengan pasangan Sandiaga – Saefullah.

 

(CNN INDONESIA.com)

Check Also

YouTube Klaim Sudah Blokir 83 Juta Video dan 7 Miliar Komentar

YouTube mengklaim sudah menghapus 83 juta video dan 7 miliar komentar dalam platformnya selama ini. …

Leave a Reply