Home / Berita / Guncangan Jembatan Roboh di Manggarai Terasa Seperti Gempa

Guncangan Jembatan Roboh di Manggarai Terasa Seperti Gempa

KEPRIPOS.COM (KPC) – Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Kelurahan Manggarai Selatan roboh pada Senin sore 8 Agustus 2016 sekira pukul 17.00 WIB. Diduga jembatan tersebut roboh akibat hujan yang terus mengguyur pada Senin kemarin.

Toyo (31), salah seorang warga yang tinggal di dekat mulut jembatan menceritakan saat-saat mengerikan ketika jembatan tersebut roboh. Menurutnya saat itu sempat terasa guncangan seperti gempa. Dia pun sempat merasa panik.

“Langsung suara dentuman dan kedengerannya sangat keras. Saya keluar ternyata jembatan roboh,” ujarnya di lokasi.

Beruntung pada saat kejadian tidak ada warga yang melintas di jembatan yang menghubungkan RW 07 dan RW 8 dengan RW 9 tersebut. Namun akibat jembatan ini roboh warga kini harus memutar lebih jauh untuk melintas.

“Ya pasti jadi lebih jauh itu saja sih. Untung juga enggak ada korban,” ujar Toyo.

Sementara itu ketika di konfirmasi, Kasudin Bina Marga Kelurahan Manggarai Selatan, Agustyo mengatakan selain karena diguyur hujan jembatan tersebut memang sudah berusia cukup tua.

Dia membenarkan adanya laporan dari warga terkait adanya permintaan memperbaiki jembatan tersebut. Untuk itu, pihaknya juga telah merencanakan perbaikan. Namun belum sempat dilakukan perbaikan jembatan sudah lebih dulu roboh.

“Ya semua kan ada mekanismenya. Ini sudah ada rencana kita perbaiki. Namun udah keburu roboh duluan,” ujar Agustyo di lokasi.

Saat ini, para petugas dari sudin bina marga sedang melakukan pembersihan sisa-sisa reruntuhan bangunan. Terlihat sekitar lima belas orang petugas berseragam kuning tengah membersihkan reruntuhan.

Agustyo mengatakan, dalam pembangunan jembatan baru nanti tidak bisa langsung selesai. Warga tetap harus bersabar untuk menunggu jembatan baru selesai.

“Ini langsung kita kerjakan, untuk waktunya ya kurang lebih satu bulan. Bahkan tidak sampai,” ujar dia.

 

(VIVA.co.id)

Check Also

Kasus Aktif Corona RI Turun 65,81 Persen dari Puncak Lonjakan Kasus

KEPRIPOS.COM – Ketua Bidang Data Dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah, menyebut …

Leave a Reply