Home / Otomotif / Ini Spesifikasi Motor Listrik Garapan ITS Surabaya

Ini Spesifikasi Motor Listrik Garapan ITS Surabaya

KepriPos.com – Sepeda motor listrik garap Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) siap unjuk gigi April ini. Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, motor yang lahir berkat kerjasama dengan PT Garansindo Inter Global (GIG) jadi bukti karya anak bangsa di dunia otomotif.

Muhammad Nur Yuniarto yang menjadi lead proyek pengembangan motor listrik itu mengatakan, motor tersebut memang masih dalam fase prototipe dan siap diuji jalan. Seluruh komponen utama menurutnya sudah dites di laboratorium dan hasilnya cukup.

“Untuk membuktikan handal atau tidaknya motor ini. Kami siap mengujinya sejauh 3 ribu kilometer,” katanya.

Berbicara soal spesifikasi, motor listrik ini menggendong motor listrik 5 kWh yang menjanjikan kecepatan maksimum 100 km/jam. “Motor listrik ini setara mesin bensin berkapasitas 110 cc,” kata dia.

Untuk baterainya, motor yang belum diketahui namanya ini mengemas kapasitas 7 kWh. Di atas kertas, baterainya bisa diandalkan untuk jarak 90-100 km dalam satu kali pengisian penuh.

“Mengisi baterai untuk normal charging empat jam. Tapi bila pakai daya yang lebih besar bisa 1,5 jam,” tuturnya.

Sekadar informasi motor listrik karya ITS memang dijanjikan Garansindo bakal tampil dalam versi produksi pada IIMS 2016. Jika sesuai dengan rencana, motor ini tahun depan masuk dapur produksi.(liputan6)

Check Also

Honda Luncurkan All New Civic Hatchback, Intip Fitur Canggihnya

KEPRIPOS.COM – Honda Motor Co., Ltd. meluncurkan All New Civic Hatchback di Tokyo, Jepang, secara …

Leave a Reply