Home / Berita / Kembali Digelar, Kenduri Seni Melayu ke 19 akan Diikuti 5 Negara

Kembali Digelar, Kenduri Seni Melayu ke 19 akan Diikuti 5 Negara

KEPRIPOS.COM (KPC), BATAM – Kenduri Seni Melayu (KSM) akan kembali digelar. Acara yang diadakan oleh Pemerintah Kota Batam ini akan dilangsungkan di Lapangan Engku Putri, Batam Center, mulai tanggal 17 sampai dengan 19 November 2017.

Kenduri Seni Melayu ini sendiri merupakan kegiatan tahunan yang ke 19 kalinya digelar. Dan tahun ini, acara ini akan melibatkan setidaknya 5 negara jiran, yakni Vietnam, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand dan Singapura sebagai peserta dan akan menampilkan seni budayanya masing-masing. Mulai dari tari-tarian, musik, dan kesenian lainnya yang menjadi kesenian khas Negara peserta.

“Ada 6 negara yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan KSM ke-19 nanti. Adanya kegiatan seperti ini kita harap bisa menarik ratusan wisatawan untuk berkunjung ke Kota Batam,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Pebrialin, Kamis (2/11/2017).

Pebrialin menyebutkan, selain untuk memorial jumlah wisatawan ke Batam, kegiatan tahunan yang digelar Pemko Batam ini juga merupakan salah satu upaya untuk melestarikan seni dan budaya Melayu Provinsi Kepulauan. (*)

Check Also

Gempa Kuat 5,3 M Guncang Sulteng Siang Ini

KEPRIPOS.COM – Gempa dengan kekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Sulawesi Tengah (Sulteng) siang ini, Senin 8 …

Leave a Reply