Home / Politik / Kenal Di Facebook,Mahasiswi Ketipu Polisi Gadungan

Kenal Di Facebook,Mahasiswi Ketipu Polisi Gadungan

KEPRIPOS.COM (KPC),BENGKALIS – Seorang lelaki mengakui dirinya polisi berinisial TI, berhasil membawa kabur barang serta perhiasan dengan total jutaan Rupiah punya seorang mahasiswi. Akal bulus pelaku terkuam usai korban menyelidiki ke tempat ia mengaku berdinas, yakni di Polsek Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Modus penipuan semakin hari kian beragam. Bila tidak hati-hati, siapa saja bisa jadi korbannya. Seperti yang dialami Puput (disamarkan, red). Mahasiswi tersebut kehilangan handphone, laptop serta perhiasan berupa cincin. Ia tertipu oleh pria yang baru dikenalnya dari Facebook.

Puput yang baru kenal dua hari dengan TI tak menaruh curiga kalau pelaku adalah seorang penipu. Pelaku mengaku anggota polisi yang berdinas di Polsek Mandau. Setelah tipu daya ini termakan, TI lalu mengajak targetnya ketemuan di sebuah wisma di Duri Timur.

“Ngakunya penyidik (Reskrim) ke korban. Jadi saat ketemu (di wisma) dia pinjam barang-barang tersebut dengan alasan untuk memfoto tahanan di Polsek,” sebut Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono, Rabu (4/1/2017) pagi.

Tak cuma itu, TI juga beralih meminjam perhiasan itu kepada korban karena malu sering diledekin atasannya karena belum juga menikah. “Jadi modusnya begitu buat pinjam dua cincin milik korban,” sambung Hadi Wicaksono.

Setelah memperoleh apa yang ia diharapkan, TI pun pergi meninggalkan korban di wisma tersebut. Namun belakangan, Puput yang curiga akhirnya mendatangi Polsek Mandau tempat pelaku mengaku berdinas. Kagetnya ia, setelah mengetahui kalau TI tak terdaftar sebagai anggota di sana.

Setelah mendapatkan laporan terkait penipuan ini, aparat kepolisian pun langsung melakukan pengejaran. Tak butuh waktu lama bagi polisi buat meringkus TI. Ia pun akhirnya ditangkap oleh polisi betulan dan dimasukkan ke sel.

“Peristiwa (penipuannya) Senin kemarin dan pelaku sudah berhasil kita amankan untuk dimintai keterangannya lebih lanjut,” pungkas Kapolres Bengkalis.

Check Also

YouTube Klaim Sudah Blokir 83 Juta Video dan 7 Miliar Komentar

YouTube mengklaim sudah menghapus 83 juta video dan 7 miliar komentar dalam platformnya selama ini. …

Leave a Reply