Home / Berita / Koalisi Parpol di Pusat Pengaruhi Dukungan di Pilkada Tanjungpinang

Koalisi Parpol di Pusat Pengaruhi Dukungan di Pilkada Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Ketua DPW PPP Kepulauan Riau Syarapudin Aluan mengatakan, koalisi partai politik di tingkat pusat mempengaruhi peta politik pada Pilkada Tanjungpinang 2018.

“Keputusan koalisi pada pilkada Tanjungpinang tergantung keputusan pusat. Yang pasti kami sudah memberi rekomendasi,” ujarnya, Sabtu (06/01/2018).

Aluan menyatakan DPP PPP belum memutuskan untuk mendukung Syahrul-Rahma atau Lis Darmansyah-Maya Suryanti. Namun ia tidak menampik, sinyal mengarah kepada Lis-Maya berdasarkan koalisi partai di tingkat tipusat.

Di tingkat pusat, PPP dipastikan berkoalisi dengan PDIP untuk mendukung Joko Widodo sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2019. Peta politik di tingkat pusat memberi arah politik PPP pada Pilkada Tanjungpinang tahun 2018.

“Pasti ada pertimbangan yang kuat kenapa koalisi di tingkat pusat mempengaruhi pilkada, salah satunya pilpres dan pemilu legislatif mendatang,” ucapnya.

Jika itu terjadi, maka PPP akan keluar dari Koalisi Anak Pusat, mengikuti jejak Partai Demokrat.

Aluan menegaskan PPP tidak ingin tertinggal atau ditinggalkan pada Pilkada Tanjungpinang 2018. PPP akan menangkap momentum penting tersebut bukan hanya untuk kepentingan pemenangan pilkada di daerah, melainkan juga Pemilu 2019.

“Dalam waktu dekat surat keputusan DPP PPP akan diserahkan kepada PPP Tanjungpinang,” katanya.

Sementara Golkar Tanjungpinang tetap mengusung Syahrul-Rahma. Sedangkan PKPI belum menentukan arah politik. Meski demikian, beredar isu PKPI juga berkoalisi dengan PDIP mengusung Lis-Maya. (*)

Check Also

Gempa Kuat 5,3 M Guncang Sulteng Siang Ini

KEPRIPOS.COM – Gempa dengan kekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Sulawesi Tengah (Sulteng) siang ini, Senin 8 …

Leave a Reply