Home / Berita / Larangan Membawa Kembang Api Ke Monas

Larangan Membawa Kembang Api Ke Monas

KEPRIPOS.COM (KPC),JAKARTA – Tugu Monumen Nasional (MONAS) bakal dibuka untuk umum pada perayaan malam pergantian tahun. Namun, pengunjung dilarang membawa kembang api.

Kepala Kantor Pengelolaan Kawasan Monas Sabdo Kurnianto mengatakan, kawasan Monas akan dibuka untuk umum hingga pukul 01.00 WIB, Minggu, 1 Januari 2017 dini hari. Pada tanggal 1 Januari, kawasan Monas juga tetap dibuka seperti biasa untuk umum.

“Tidak ada kembang api, tidak boleh, karena ini area ring satu,” ungkap Sabdo.

Pelarangan kembang api juga diterapkan lantaran Kawasan Monas bukan pusat perayaan malam pergantian tahun yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pusat perayaan malam pergantian tahun oleh Pemprov DKI diadakan di Kawasan Pantai Ancol.

Kendati begitu, Sabdo mengatakan, pengamanan di lingkungan Monas akan diperketat. Setiap pengunjung akan diperiksa, demi keamanan dan kebersihan Monas.

Sekitar ratusan personel gabungan juga akan disiagakan guna menjaga kawasan Monas. Selain itu, para pengunjung yang hadir diimbau untuk menjaga kebersihan Monas dengan cara tidak menginjak rumput yang ada di kawasan Monas.

Pihaknya akan menyediakan mobil toilet dan ambulance. Saat itu, mereka juga akan terus mengantisipasi agar para pedagang kaki lima (PKL) tidak hadir di kawasan Monas.

Sabdo memastikan, Lenggang Jakarta dipastikan akan tetap buka untuk pengunjung yang ingin mencari makan dan minum. Tidak hanya itu, di sisi Timur kawasan Monas nanti juga akan didirikan satu panggung. “Panggung rakyat, yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi (Jakarta). Gratis,” ungkapnya.Pertunjukan musik di panggung itu akan dimulai sekira pukul 20.00 WIB. (liputan6.com)

Check Also

Warga Daerah Terpencil di Riau Minim Divaksin, Gubri: Vaksinnya yang Tak Ada!

KEPRIPOS.COM – Warga yang berada di daerah-daerah terpencil di Riau sejauh ini masih minim mendapatkan …

Leave a Reply