Home / Olahraga / Lawan Vietnam, Riedl Pastikan Indonesia Main Menyerang

Lawan Vietnam, Riedl Pastikan Indonesia Main Menyerang

KEPRIPOS.COM (KPC) – Tim nasional Indonesia menjamu Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu 3 Desember 2016. Pada pertandingan nanti, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, memastikan bakal menerapkan permainan menyerang.

Menjadi tuan rumah di leg pertama, menurut juru taktik asal Austria ini mesti dimanfaatkan dengan baik. Menjaga gawang tidak kebobolan menjadi tugas penting yang harus dilakukan Skuat Garuda.

“Yang pasti kami bakal memainkan strategi menyerang di pertandingan nanti,” tegas Riedl saat ditemui wartawan usai latihan, Rabu 30 November 2016 pagi WIB.

“Ketika anda bermain di leg pertama sangat penting agar tidak kebobolan. Bermain di kandang sendiri menang 1-0 sudah bagus untuk menjaga peluang,” katanya.

Tidak mudah bagi Skuat Garuda untuk mencari kemenangan melawan Vietnam. Sebab, Vietnam dalam pertandingan di Grup B selalu berhasil meraih kemenangan.

Diakui Riedl, tim berjuluk The Golden Stars itu tidak memiliki kelemahan sama sekali. “Mereka tim yang bagus, dan secara keseluruhan mereka tidak memiliki kelemahan,” tuturnya.

Untuk menangkal kekuatan Vietnam, Riedl tersebut ingin anak asuhnya fokus seratus persen sepanjang pertandingan. Karena peluang untuk melaju ke babak final masih terbuka.

“Kami harus harus bermain dengan baik secara tim, dan memanfaatkan peluang mengalahkan mereka untuk terus ke final,” ujar juru taktik asal Austria tersebut.

(VIVA.co.id)

Check Also

Wuih! Sancho Saat Dibanding-bandingkan dengan Messi dan Lewandowski

KEPRIPOS – Jadon Sancho mengilap lagi di musim ini. Eks pemain Borussia Dortmund Jens Lehmann …

Leave a Reply