Home / Berita / Minim Fasilitas, SMAN 1 Mantang Belum Memiliki Ruang Kelas Belajar

Minim Fasilitas, SMAN 1 Mantang Belum Memiliki Ruang Kelas Belajar

KEPRIPOS.COM (KPC), BINTAN – Salah satu sekolah yang masih membutuhkan kelengkapan sarana dan prasarana di Provinsi Kepulauan Riau yakni, SMA Negeri 1 Desa Mantang Besar, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan.

SMA ini belum memiliki Ruang Kelas Belajar (RKB), laboratorium, perpustakaan yang mencukupi, terlebih pemerintah belum sepenuhnya mengoperasikan tenaga listrik di pulau itu.

Kepala SMA Negeri 1 Desa Mantang Besar, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Suhadi mengatakan, saat ini sekolah yang dipimpinnya memiliki 3 RKB, 111 peserta didik dan 17 tenaga didik, dengan status guru tidak tetap.

“Siswa kami dari Pulau Dundun, Pulau Sirai, dan Pulau Mantang. Kami sangat membutuhkan penambahan RKB, Laboratorium IPA, labor komputer, dan dukungan tenaga listrik,” katanya.

Kepala Seleksi Kelembagaan Sarana dan Prasarana Sekolah Menengah Atas (SMA) Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Irwan Panggabean mengakui sarana dan prasarana SMA di sejumlah pesisir masih minim.

“Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi kami masih terdapat sejumlah SMA negeri yang perlu dibantu sarana dan prasarananya, seperti Numbing, Kelong, Mantang, dan sejumlah pulau-pulau lainnya,” tambahnya, di Bintan, Rabu (29/11).

Diketahui, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau tengah membantu SMA Negeri 1 Mantang Besar satu RKB.

Terkait permasalahan minimnya dukungan tenaga listrik. Asmar, warga setempat mengaku SMA Negeri 1 Mantang Besar, Kabupaten Bintan masih menggunakan genset.

Asmar mengutarakan, sudah hampir setahun pengajuan untuk ketersediaan listrik di Desa Mantang belum terealisasi, meskipun sudah pernah dibahas saat Musrenbang. (*)

Check Also

Gempa Kuat 5,3 M Guncang Sulteng Siang Ini

KEPRIPOS.COM – Gempa dengan kekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Sulawesi Tengah (Sulteng) siang ini, Senin 8 …

Leave a Reply