Home / Tekno / Oppo Belum Berencana Pakai Fitur Pemindai Mata

Oppo Belum Berencana Pakai Fitur Pemindai Mata

KEPRIPOS.COM (KPC), Jakarta — Peluncuran Oppo F1s yang diadakan di Jakarta pada hari ini, Rabu (3/8) tidak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy Note 7 yang langsung diluncurkan di New York tadi malam.

Galaxy Note 7 memiliki fitur pemindai selaput mata atau iris scanner yang mencuri perhatian. Fitur ini diterapkan untuk meningkatkan aspek keamanan. Apakah Oppo tertarik untuk mengadopsinya?

Usai acara peluncuran, Media Engagement Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan bahwa perusahaan belum punya rencana untuk menyematkan fitur tersebut.

“Kita lihat nanti saja. Kalau bisa sih bikin fitur yang berbeda (dari iris scanner),” ucapnya kepada sejumlah media di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (3/8).

Menurutnya, teknologi dan fitur anyar yang disediakan oleh Oppo lebih mengedepankan sisi fungsionalitasnya.

Ia melanjutkan, “kalau bisa ya kita bikin fitur yang lebih ditingkatkan dari sekadar iris scanner. Harus lihat juga itu fitur bisa dipakai secara efektif atau tidak.”

Pada produk F1s, Oppo masih fokus pada pengembangan fungsi sensor pemindai sidik jari yang disematkan di tombol Home pada bodi depan.

Fingerprint tersebut diklaim memiliki kecepatan 0,22 detik saja. Selain untuk membuka ponsel, sensor pemindai sidik jari itu mampu memuat sampai lima fingerprint pengguna yang fungsinya beragam.

Dijelaskan Public Communication Oppo Indonesia Suwanto, fingerprint pengguna bisa berfungsi sebagai shortcut untuk membuka aplikasi yang tersedia di dalam ponsel.

“Fungsi sensor ini di F1s bisa memuat sampai 5 fingerprint,” kata Suwanto.

Selain soal iris scanner, Aryo juga menekankan belum memikirkan apakah akan meluncurkan produk baru selanjutnya yang dilengkapi oleh kemampuan waterproof alias kedap air.

Meski sudah banyak produk pesaing lain yang telah mengaplikasikan fungsi kedap air ini, menurut Aryo hal itu belum sepenuhnya dibutuhkan oleh para konsumen.

“Jangan cuma lihat dari permintaan, tapi harus betul-betul tahu apakah fitur itu bermanfaat dan dibutuhkan atau tidak,” ungkapnya.

Diketahui Oppo F1s mengusung layar 5,5 inci HD 1080x720p dengan balutan corning Gorilla Glass 4. Ditenagai oleh prosesor MT6750 Octacore 64-bit 1,5 GHz, Oppo F1s memiliki RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Kamera depannya beresolusi 16MP dengan sejumlah fitur baru yang bisa memaksimalkan hasil foto, serta kamera belakang 13 MP.

Tersedia dalam pilihan dua warna yakni emas dan rose gold, Oppo F1s dibanderol Rp3,799 juta.

(CNN Indonesia)

Check Also

PLN Melakukan Pengamanan Daya Listrik Selama UN di Riau

KEPRIPOS – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Pekanbaru, pihak PLN Wilayah Riau …

Leave a Reply