Home / Seputar Kepri / Pasca Ledakan Bom Jakarta, Polres Tanjungpinang Gelar Razia

Pasca Ledakan Bom Jakarta, Polres Tanjungpinang Gelar Razia

Jajaran Polres Tanjungpinang, menggelar razia cipta kondisi (cipkon), di halaman Polres Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani, Senin (18/1) pukul 16.00 WIB, dengan sasaran penyeludup narkoba, senjata tajam (sajam) dan bahan peledak.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Abdul Rahman yang memimpin jalannya razia cipkon tersebut mengatakan razia yang digelar ini dilaksanakan mencegah aksi terorisme maupun kejahatan lainnya di Kota Tanjungpinang.

“Pasca terjadinya ledakan bom di Jakarta beberapa hari yang lalu, Kami dari Polres Tanjungpinang, menggelar razia cipkon ini sebagai langkah antisipasi,” ujar Rahman, usai razia.

Dikatakan Rahman, dalam razia ini pihaknya memeriksa kendaraan baik kendaraan roda dua dan roda empat. Baik dari sisi kelengkap surat-surat dan barang bawannya.

“Selama satu jam kami laksanakan razia, tidak ada kami dapatkan pengemudi dan pengendara yang membawa barang-barang seperti  bahan peledak dan sajam,” kata Rahman.

Dilanjutkan Rahman, meski dalam razia ini pihaknya tidak mendapati adanya pengendara yang membawa barang yang mencurigakan, tetapi, pihaknya akan tetap terus memantau dan mengawasi serta akan berkesinambungan menggelar razia seperti ini.

“Meski hasilnya nihil, tapi kami kedepannya akan menggelar operasi seperti ini. Hal ini untuk mengantisipasi dan memberi kenyamanan kepada masyarakat,” ucap Rahman.

Dalam kesempatan ini, Rahman, menghimbau kepada masyarakat tidak perlu takut dengan adanya kegiatan razia cipkon seperti ini. Karena razia ini guna memberikan kenyamanan dan pencegahan barang ilegal yang masuk ke Tanjungpinang.

“Tak perlu takut diperiksa kendaraan dan barang-barang bawannya. Ini hanya pencegahan barang ilegal yang masuk ke Tanjungpinang,” pungkas Rahman.

Check Also

Douwes Dekker, Belanda yang Cinta Indonesia, Anti-Belanda

KEPRIPOS.COM – Tahun 1947, setelah Agresi Militer Belanda I, ada perundingan awal untuk persiapan perundingan …

Leave a Reply