Home / Berita / Pedagang Hewan Kurban Sepakat Tak Jualan di Trotoar

Pedagang Hewan Kurban Sepakat Tak Jualan di Trotoar

KEPRIPOS.COM (KPC) – Menjelang hari raya Idul Adha 2016, para pedagang hewan kurban di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat tidak akan berjualan di atas trotoar di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengatakan, Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersama dengan para pedagang hewan kurban di Tanah Abang telah menyepakati lokasi yang akan digunakan untuk berjualan.

“Lokasinya itu ada di Gang Mes, lahan PT Jarum, Jalan Awaludin. Di sana pedagang bisa menggelar hewan kurbannya,” katanya, di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat, 19 Agustus 2016.

Saat ini, menurut dia, ada sekitar 48 pedagang hewan kurban, baik pedagang musiman maupun bukan pedagang musiman di Tanah Abang. Jika tidak ada perubahan, mereka sudah bisa menempati lokasi yang telah ditentukan itu, pada Senin atau Selasa pekan depan.

“Intinya nanti luas lokasi (berdagang) hewan kurban untuk 48 pedagang sama. Tidak ada pedagang yang memiliki luas yang berbeda,” kata Bayu.

Seperti diketahui, menjelang hari raya Idul Adha, para pedagang hewan kurban di kawasan Tanah Abang, kerap berjualan di atas trotoar. Hal itu mengganggu pejalan kaki yang menggunakan trotoar di sana.

 

(VIVA.co.id)

Check Also

Ratusan Masih Dirawat, Tercatat 244 WNI Meninggal di Luar Negeri Akibat Covid-19

KEPRIPOS.COM – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mencatat 656 warga negara Indonesia (WNI) masih dirawat …

Leave a Reply