Home / Berita / Percepat Bakung Sebagai Sentra Sapi, Bupati Lingga Gratiskan Biaya Perizinan

Percepat Bakung Sebagai Sentra Sapi, Bupati Lingga Gratiskan Biaya Perizinan

KEPRIPOS.COM (KPC), BATAM – Sebagai satu upaya mempercepat dan menarik minat investor, Bupati Lingga Alias Wello membuat kebijakan baru yang cukup berani. Pemkab Lingga tidak memungut sepeserpun alias gratis dalam setiap pengurusan perizinan di daerah itu.

“Tapi itu di luar pajak, yang gratis izinnya saja, dan itu saya jamin,” ujar Alias Wello, Rabu (06/12).

Bupati mengaku hal tersebut sudah disampaikannya kepada Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepulauan Riau Makruf Maulana.

Dia sangat berharap dengan pengembangan Pulau Bakung sebagai kawasan karantina hewan dan sentra peternakan, Kabupaten Lingga semakin dikenal secara nasional.

Ketua Kadin Provinsi Kepri Makruf Maulana sangat mendukung program yang digagas Alias Wello, pihaknya juga akan menjajaki investasi apa saja yang cocok dilakukan di Lingga.

“Kita akan ke sana untuk menindaklanjuti dan saya sendiri akan mengawal program ini (Pulau Bakung sebagai kawasan karantina hewan dan sentra peternakan),” katanya.

Makruf mengatakan akan membawa beberapa perusahaan ke Kabupaten Lingga untuk menyukseskam Pulau Bakung sebagai kawasan karantina hewan dan peternakan.

Namun lanjutnya program itu harus didukung penuh oleh Pemprov Kepri. Ia menjelaskan Lingga sangat potensial untuk dikembangkan karena berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura.

Terlebih dengan adanya program tersebut, nantinya Kepri tidak lagi mengimpor daging sapi dari negara lain. Selama ini katanya pada momen-momen tertentu harga daging sapi bisa mencapai Rp 160 ribu per kilogram. (*)

Check Also

Harga Emas Antam Melandai Lagi, Ini Rinciannya

KEPRIPOS.COM – Harga emas Antam hari ini kembali turun. Hari ini harga emas batangan 24 …

Leave a Reply