Home / Berita / Polsek Pasir Penyu Berhasil Menekan Angka Kriminal

Polsek Pasir Penyu Berhasil Menekan Angka Kriminal

KEPRIPOS.COM (KPC),RENGAT – Tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Indragiri Hulu (Inhu) secara keseluruhan mengalami penurunan sepanjang tahun 2016, jika dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Begitu juga di jajaran Polisi Sektor (Polsek) Pasir Penyu. Bahkan Polsek ini juga mendapatkan hasil predikat terbaik. Hal itu disampaikan Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK, saat acara press realese yang diadakan di ruang Adi Pradana Polres Inhu, Selasa (3/1/2017).

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK juga menyampaikan beberapa tindak pidana kejahatan yang mengalami peningkatan dan penurunan pada tahun 2016. Dijelaskannya, seperti tindak tindak pidana Penipuan yang pada tahun 2015 terdapat 37 kasus, namun mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun 2016.

Lalu tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang mana pada tahun 2015 terdapat 26 kasus menjadi 28 kasus pada tahun 2016 juga dengan tindak pidana pembunuhan 4 kasus pada tahun 2015 mengalami peningkatan menjadi 5 kasus pembunuhan pada tahun 2016.

Kasus Pemerkosaan, yang mana pada tahun 2015 terjadi 7 kasus mengalami penurunan menjadi 3 kasus pada tahun 2016, dan tindak pidana Curanmor juga mengalami penurunan yang mana pada tahu 2015 ada 113 kasus, menjadi 100 pada tahun 2016.

Berdasarkan data yang dihimpun koranriau.net, dari 10 Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Inhu, Polsek Pasir Penyu dan Rengat Barat berhasil dalam menekan angka kriminal di wilayah hukum masing-masing.(**)

Check Also

Warga Daerah Terpencil di Riau Minim Divaksin, Gubri: Vaksinnya yang Tak Ada!

KEPRIPOS.COM – Warga yang berada di daerah-daerah terpencil di Riau sejauh ini masih minim mendapatkan …

Leave a Reply