Home / Berita / Stok Beras Mulai Menipis, Pemkab Karimun Koordinasi Bulog

Stok Beras Mulai Menipis, Pemkab Karimun Koordinasi Bulog

KEPRIPOS.COM (KPC), KARIMUN – Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun Muhammad Yosli mengatakan, stok sembako khususnya beras cukup aman dan mampu untuk memenuhi kebutuhan daerah itu beberapa bulan ke depan. “Untuk beras aman, cukup untuk lima bulan ke depan,” kata Yosli.

Dia mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Kepri dan Bulog untuk memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok atau sembako tersebut.

“Kami minta agar instansi terkait, seperti Bulog dan Dinas Perdagangan Provinsi Kepri dapat terus menyuplai kebutuhan pokok untuk Karimun,” ujarnya.

Khusus beras, kata dia, stoknya memang sudah menipis, namun pihak provinsi menyatakan segera mengirimkan stok yang baru. Dia meminta kepada warga masyarakat untuk tidak khawatir dengan kelangkaan sembako.

Selain ketahanan pangan, kata Yosli, harga beberapa komoditas juga relatif stabil dan tidak ada yang mengalami langka menjelang akhir tahun.

Saat ini, katanya lagi, stok beras di gudang Bulog daerah ini mencapai 1.000 ton, yaitu beras komersial, beras medium, dan premium.

Pihaknya selalu melakukan monitoring harga sembako dan ketahanan pangan ke pasar-pasar tradisional, baik di daerah ibu kota maupun di daerah-daerah lainnya, di wilayah Kabupaten Karimun.

Kepala Sub Divre Bulog Batam Jamaludin mengatakan untuk mengantisipasi kenaikan harga beras akhir tahun, dalam waktu dekat pihaknya akan lebih mengintensifkan pendistribusian beras sejahtera atau rastra kepada KPM (keluarga penerima manfaat).

“Selain itu Bulog juga mengoptimalkan penjualan beras medium komersial melalui RPK (Rumah Pangan Kita) di Karimun,” katanya. (*)

Check Also

Harga Emas Antam Melandai Lagi, Ini Rinciannya

KEPRIPOS.COM – Harga emas Antam hari ini kembali turun. Hari ini harga emas batangan 24 …

Leave a Reply