Home / Berita / Pemkab Lingga Ajukan Formasi CPNS ke Pusat, Ini Bidang yang Diperlukan

Pemkab Lingga Ajukan Formasi CPNS ke Pusat, Ini Bidang yang Diperlukan

KEPRIPOS.COM (KPC), LINGGA – Pemerintah Kabupaten Lingga mengajukan formasi CPNS tahun 2018 ke Pemerintah Pusat. Antara lain bidang kesehatan, pertanian, perikanan dan pariwisata serta beberapa formasi lainnya.. Namun yang menjadi prioritas adalah formasi yang saat ini memang sedang dikembangkan Kabupaten Lingga yakni bidang perikanan, pertanian dan pariwisata.

“Kami sudah ajukan beberapa formasi sesuai edaran untuk penerimaan CPNS, tapi kepastiannya masih menuggu Kemenpan RB,” kata Muhammad Jais Kabid Mutasi dan Informasi Kepegawaian BKPP Kabupaten Lingga, akhir pekan kemarin.

Adapun usulan formasi dari Pemerintah Kabupaten Lingga antara lain dibidang kesehatan, pertanian, perikanan dan pariwisata serta beberapa formasi lainnya.. Namun yang menjadi prioritas adalah formasi yang saat ini memang sedang dikembangkan di Kabupaten Lingga salah satunya dibidang perikanan, pertanian dan pariwisata.

Jika nanti Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Biroksi (Kemenpan RB) sudah menerima usulan dari Pemerintah Kabupaten Lingga tersebut, maka BKPP akan mengumumkan jumlah kuota yang diusulkan tersebut.

Meskipun begitu dirinya mewanti-wanti agar penerimaan CPNS nanti tidak dijadikan batu loncatan, yaitu dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk persyaratan pendaftaran CPNS di Kabupaten Lingga dan BKN untuk persyaratan tambahan.

“Kami masih menunggu jawaban Menpan RB, yang jelas ketentuannya tetap mengacu pada aturan yang ada dan kami tetap selektif,” jelasnya.

Saat ini menurutnya Kabupaten Lingga masih banyak kekurangan SDM sehingga kebutuhan akan ASN ini masih sangat banyak di Kabupaten Lingga. Hal inilah yang membuat beberapa OPD masih banyak mempekerjakan PTT (Pegawai Tidak Tetap) dan THL (Tenaga Harian Lepas) karena kebutuhan ASN di setiap SKPD atau OPD belum terpenuhi. (*)

Check Also

Gempa Kuat 5,3 M Guncang Sulteng Siang Ini

KEPRIPOS.COM – Gempa dengan kekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Sulawesi Tengah (Sulteng) siang ini, Senin 8 …

Leave a Reply