Home / Lifestyle / Tips Agar Blush On Tak Luntur Meski Pakai Masker

Tips Agar Blush On Tak Luntur Meski Pakai Masker

KEPRIPOS.COM-Keharusan mengenakan masker di era pandemi membuat koleksi kosmetik wajah seperti blush on seperti tersingkirkan. Pasalnya riasan wajah itu hanya akan tertutupi oleh masker yang harus dipakai sepanjang hari.

Tren kecantikan selama beberapa waktu belakangan berfokus pada perawatan kulit wajah dibandingkan produk make up. Pasalnya saat ini kita lebih banyak berdiam di rumah dan melakukan aktivitas kuliah atau bekerja hanya lewat daring.

Beberapa produk kecantikan yang dimiliki akhirnya tak terpakai dan hanya terpajang di meja rias. Padahal, memakai kosmetik juga bisa meningkatkan mood. Penggunaan masker juga seharusnya tak menghalangi kita untuk merias wajah.

Untuk mensiasatinya, Tika Julianti, salah satu beauty expert ternama menyarankan untuk menyapukan perona pipi tepat di bawah mata.

“Blush on taruh di bawah mata jadi meskipun pakai masker tetap terlihat,” terangnya.

Dengan demikian, produk kosmetik tidak terbuang sia-sia dan kita bisa tetap tampil menawan meski hanya di rumah saja atau keluar rumah memakai masker.

Kesehatan juga tetap terjaga karena tetap memakai masker. Tika menyarankan agar kita memakai concealer terlebih dahulu untuk menutupi garis halus sekaligus sebagai dasar untuk blush on yang akan disapukan. Aplikasikan dengan tangan agar hasilnya natural.

Ia menambahkan jika tips ini juga bisa diterapkan untuk highlighter atau produk area pipi lainnya. Sebagai pendukung, pulaskan eye shadow bergaya natural agar area bawah mata terlihat lebih menonjol.

Namun, ia mengingatkan agar tidak menggunakan foundation maupun bedak yang terlalu tebal. Wajib pula menggunakan skin care sebagai dasar riasan untuk menghasilkan tampilan flawless dan healthy.

Mendatang, gaya natural dengan ciri khas kulit yang sehat diperkirakan akan tetap bertahan hingga tren Ramadhan dan Lebaran. Kunci dari tampilan ini adalah perawatan yang sesuai dengan masalah wajah.
(kompas.com)

Check Also

Clinique Perkenalkan Foundation dengan Tiga Kandungan Serum

KEPRIPOS.COM-Foundation yang memiliki kemampuan menutup ketidaksempurnaan kulit pada umumnya akan membuat wajah agak kering. Beruntung …

Leave a Reply