Home / Lifestyle / Untuk Orangtua, Ini 6 Tips Penting Sebelum Ajak Anak Berenang
Ilustrasi
Ilustrasi

Untuk Orangtua, Ini 6 Tips Penting Sebelum Ajak Anak Berenang

KEPRIPOS.COM (KPC) – Dalam tubuh anak yang sehat akan tumbuh kecerdasan dan mental yang kuat. Nah, salah satu cara menjaga kebugaran buah hati tercinta adalah dengan membiasakannya berolahraga.

Tak hanya penting untuk melatih kekuatan otot serta fisik, olahraga juga merangsang sistem saraf serta metabolisme anak lebih lancar.

Nah, kegiatan olahraga yang umumnya disukai si buah hati adalah bermain air dan berenang. Berenang menjadi aktivitas yang disenangi anak dan bisa dilakukan bersama di akhir pekan dengan anggota keluarga lainnya.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk mengajak anak berenang. Di bawah ini ada 6 tips yang wajib diketahui dan dilakukan sebelum mengajak si buah hati bersenang ria di kolam renang dan tempat wisata air lainnya, seperti yang dipaparkan oleh Dr. Tania Nilam Sari, SpA., pada tabloidnova.com .

1. Sebelum berenang sebaiknya anak dimandikan dulu agar lebih lembab dan mengurangi risiko kuman

2. Usahakan, saat berenang, anak tidak menelan air kolam, baik disengaja maupun tidak disengaja, karena akan mempengaruhi pencernaannya dan beresiko diare.

3. Gunakan tabir surya sebelum memulai aktivitas renang. Ini dilakukan untuk menghindari buah hati terkena iritasi kulit yang berlebihan saat menyentuh air kolam

4. Gunakan kaca mata renang. Cara ini melindungi anak dari iritasi pada matanya.

5. Mandikan kembali anak setelah beraktivitas renang. Cara ini wajib dilakukan agar buah hati kita terhindar dari kuman dan menghindari iritasi pada kulit. Bilas dengan sabun anti septik dan air bersih setelah melakukan aktivitas renang.

6. Bayi di bawah 6 bulan sebaiknya menghindari kolam yang mengandung klorin.(**)

Check Also

Clinique Perkenalkan Foundation dengan Tiga Kandungan Serum

KEPRIPOS.COM-Foundation yang memiliki kemampuan menutup ketidaksempurnaan kulit pada umumnya akan membuat wajah agak kering. Beruntung …

Leave a Reply