Home / Lifestyle / Yang Perlu Anda Ketahui Bila Simpan Makanan dalam Lemari ES
Ilustrasi
Ilustrasi

Yang Perlu Anda Ketahui Bila Simpan Makanan dalam Lemari ES

KEPRIPOS.COM (KPC) – Untuk menjaga makanan tetap awet, sebagian besar dari kita memilih untuk menyimpannya di lemari es. Namun tahukah Anda bahwa meski disimpan dalam kulkas, kualitas makanan bisa berkurang seiring dengan semakin lama Anda menyimpannya.

Dokter sekaligus selebriti Lula Kamal mencontohkan, buah dan sayur yang kaya akan vitamin dan mineral termasuk golongan makanan yang sensitif terhadap tiga hal, yakni udara, cahaya dan panas.

“Bayam tiga hari disimpan dalam kulkas sudah berkurang asam folatnya sebanyak 50 persen. Belum lagi karena suhu dingin biasanya bikin sayur dan buah cepat layu, karena kandungan airnya berkurang, jadi nggak fresh lagi,” ujar dr Lula Kamal pada temu media peluncuran Electrolux NutriFresh Inverter fridges di Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Oleh karena itu, tambah dia, untuk mengurangi penguapan air dari sayur dan buah, biasanya ibu rumah tangga menyiasatinya dengan melapisi dengan plastik sebelum disimpan dalam lemari es.

“Tapi kan tampilan kulkas jadi nggak enak dilihat, banyak plastik dimana-mana,”

Lemari es ini diklaim dapat menjaga kesegaran sayuran dan buah-buahan selama 7 hari sehingga pengguna tak perlu takut sayur dan buah cepat layu.

Selain menjaga kelembapan sayuran dan buah-buahan, Hendra mengatakan bahwa produk terkininya tersebut juga dapat menghilangkan 99.8 persen bakteri dan hemat energi.(**)

Check Also

Clinique Perkenalkan Foundation dengan Tiga Kandungan Serum

KEPRIPOS.COM-Foundation yang memiliki kemampuan menutup ketidaksempurnaan kulit pada umumnya akan membuat wajah agak kering. Beruntung …

Leave a Reply