Home / Berita / Wajib Disimak, 5 Cara Simpel Segarkan Suasana Kamar Kos

Wajib Disimak, 5 Cara Simpel Segarkan Suasana Kamar Kos

KEPRIPOS.COM, – Bagi anak rantau, kamar kos jadi komponen sangat penting. Segala fungsi sedapat mungkin ditampung dalam ruang yang bisa disewa. Karena sudah seperti rumah kedua, kamar kos perlu memiliki tata letak furnitur hingga desain yang menyenangkan.

Untuk Anda, khususnya wanita, yang sedang mencari suasana baru atau ingin menyiasati tata letak barang di kamar kos, Anda bisa mencoba lima cara mendesain ulang kamar kos berdasarkan rekomendasi Dekoruma berikut.

Permainan Warna di Atas Kasur

Supaya area kasur lebih nyaman dan enak dipandang, letakkan karpet putih bulu di lantai dekat kasur. Lalu, gunakan sprei berwarna putih sebagai warna dasar. Lakukan permainan warna senada pada sarung bantal dan guling.

Anda bisa mengombinasikan sarung bantal warna polos dengan yang bermotif agar terlihat lebih ramai. Sentuhan terakhir, gunakan selimut krem sebagai penetral tambahan di kamar kos.

Gunakan Nakas di Sebelah Kasur

Simpan beberapa barang yang sering Anda gunakan di wadah penyimpanan sekaligus nakas ini. Hal ini akan memudahkan Anda mengambilnya dari area kasur dan mengembalikannya ke tempat semula tanpa upaya lebih.

Rak Dinding untuk Simpan Barang yang Jarang Dipakai

Apabila Anda memiliki banyak barang, jangan semuanya disimpan di wadah penyimpanan yang ada di lantai karena bisa mempersempit kamar. Siasati dengan menaruhnya di rak dinding. Penggunaan rak dinding membuat ruang gerak Anda di kamar kos jadi lebih luas.

Untuk area penyimpanan yang satu ini, letakkan barang-barang yang sekiranya jarang dipakai, tetapi masih esensial bagi Anda. Selain itu, Anda juga bisa menaruh dekorasi pendukung agar area dinding lebih hidup.

Gantungan Serbaguna di Rak atau Lemari Pakaian

Selain atasan dan bawahan, wanita juga memerlukan jenis pakaian lain untuk melengkapi gaya berpakaiannya seperti syal. Daripada ditumpuk dan menghabiskan banyak tempat, gantungkan syal di gantungan serbaguna dengan bentuk lingkaran di rak atau lemari pakaian.

Anda juga bisa menyimpan aksesori lain di gantungan serbaguna yang berkantung. Selain gantungan serbaguna, Anda juga bisa menyimpan aksesori dan pakaian berukuran kecil seperti kaus kaki dan perhiasan di kotak penyimpanan. Posisikan kotak tersebut di bawah gantungan pakaian agar lebih mudah diambil.
(Kp/Liputan6)

Check Also

Tahukah Kamu, Saffron Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Saffron adalah nama untuk rempah-rempah dari bunga Crocus Sativus (bunga pacar). Tanaman ini berasal dari …

Leave a Reply