Home / Lifestyle / Wisata Kroasia Paling Banyak Dicari di Internet

Wisata Kroasia Paling Banyak Dicari di Internet

KEPRIPOS.COM (KPC), Jakarta — Menelusuri laman pencarian di internet memang menjadi salah satu cara yang diandalkan banyak orang untuk mengetahui spot menarik, transportasi, hingga tradisi di satu tempat yang ingin dikunjungi.

Tak diduga, ternyata informasi tentang Kroasia termasuk paling sering ditelusuri di internet. Demikian fakta yang diperoleh sebuah perusahaan riset saat meneliti destinasi mana saja yang paling kerap dicari informasinya di internet oleh turis mancanegara.

Dari lima benua, Eropa terbilang menjadi wilayah yang paling banyak ditargetkan para turis untuk dikunjungi. Hal itu diungkapkan oleh analisis yang dilakukan oleh situs web teflSearch, yang memberikan pelayanan membantu orang yang mencari lowongan pekerjaan sebagai pengajar bahasa Inggris di luar negeri.

Dilansir Lonely Planet, selain Kroasia yang berada di daftar pencarian paling atas, negara lain yang berita dan ceritanya paling banyak dicari di jagat maya adalah Yunani, Turki, Thailand dan Spanyol.

TeflSearch mencatat, kelima negara tersebut dikenal memiliki tempat wisata yang tidak mahal namun mempunyai pantai yang sangat menarik.

Lima negara lain yang menggenapkan daftar sepuluh tempat paling banyak dicari adalah Italia, Kuba, Portugal, Malta dan terakhir Amerika Serikat.

Menurut teflSearch, sepuluh negara tersebut masuk ke dalam daftar setelah para perisetnya melakukan pengujian lewat mesin pencari.

Beberapa kata kunci umum seperti “holidays in France” kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa masing-masing negara.

Dikutip dari Telegraph, teflSearch kemudian memasukkan kata kunci tersebut di Google, Naver dan Baidu. Riset dilakukan sepanjang satu tahun yakni dari Juli 2015 hingga Juli 2016.

Tentunya, liburan yang paling diinginkan memang bervariasi, tergantung dari negara mana wisatawan berasal. Bagi warga Amerika, mereka ternyata lebih tertarik untuk berwisata ke Inggris, Meksiko ataupun Kuba.

Berbeda dengan AS, warga Australia lebih senang mengunjungi tempat-tempat yang dekat dengan mereka. Dalam riset, warga Negeri Kangguru lebih memilih berkunjung ke Fiji, Selandia Baru, Thailand, Vietnam dan Vanuatu.

Sedangkan, untuk wisatawan dari China, paling sering mencari informasi perjalanan ke Taiwan, Thailand, Jepang, Filipina dan Rusia.

Di tempat lain, Kroasia sebagai negara paling diincar, ternyata warganya lebih memilih untuk bepergian ke Maladewa, Thailand, Malta, Yunani dan Kuba.

(CNN INDONESIA.com)

Check Also

Clinique Perkenalkan Foundation dengan Tiga Kandungan Serum

KEPRIPOS.COM-Foundation yang memiliki kemampuan menutup ketidaksempurnaan kulit pada umumnya akan membuat wajah agak kering. Beruntung …

Leave a Reply