Home / Internasional / Wuih! Sancho Saat Dibanding-bandingkan dengan Messi dan Lewandowski

Wuih! Sancho Saat Dibanding-bandingkan dengan Messi dan Lewandowski

KEPRIPOS – Jadon Sancho mengilap lagi di musim ini. Eks pemain Borussia Dortmund Jens Lehmann tak ragu mensejajarkan Sancho dengan Lionel Messi dan Robert Lewandowski.
Sancho memang sempat tersendat di awal musim sehubungan dengan kegagalan transfernya ke Manchester United. Namun, pelan tapi pasti bintang muda Dortmund itu kembali menunjukkan kebolehannya.

Sudah 12 gol dan 16 assist dibukukan Sancho dalam 31 penampilan dengan Die Borussen di sepanjang 2020/21. Pemain berusia 20 tahun itu baru saja membukukan assist ke-50 di Bundesliga untuk menjadi pemain termuda yang mencapainya di 99 penampilan di kompetisi itu.

Dortmund: Haaland Enggak Akan ke Mana-mana
Selain itu, Jadon Sancho juga telah terlibat langsung dalam 12 gol Dortmund di liga pada tahun ini dengan rincian enam gol dan enam assist, hanya kalah dari Lewandowski (Bayern Munich) yang membuat 11 gol dan dua assist.

Sedangkan di lima liga top Eropa, hanya megabintang Barcelona Lionel Messi terlibat paling banyak atas terjadinya gol (15), usai membuat 12 gol dan tiga assist di LaLiga sejak pergantian tahun.

Lehmann pernah menghabiskan enam musim di Dortmund di antara 1999-2004. Mantan kiper internasional Jerman itu mendukung agar Sancho dan rekan setimnya, Jude Bellingham agar bertahan di Signal Iduna Park meski kerap dihubungkan dengan kepindahan ke Premier League.

Paul Pogba dan Jadon Sancho ‘Akhirnya Setim’, Fans MU Antusias
“Dia tampil sangat baik,” Lehmann mengatakan kepada Daily Star. “Untuk sekarang, statistik dia bisa dibandingkan dengan Lionel Messi dan Robert Lewandowski, saya pikir terbaik ketiga di seluruh penjuru Eropa. Ini fantastis untuk sepakbola Inggris.”

“Untuk sekarang sih, saya pikir mereka akan bertahan. Toh sebagian besar klub-klub besar itu skuadnya sudah penuh.”

“Anda harus sangat-sangat menonjol kalau sebuah klub yang lebih besar mencoba mendapatkan Anda. Tapi kalau Anda membayangkan sebuah klub seperti Chelsea, Manchester United atau Manchester City, sudah ada 30 atau 35 pemain plus mereka yang masih dipinjamkan,” simpul Lehmann tentang masa depan Sancho. (detik.com)

Check Also

Akibat Lonjakan Corona, Argentina Umumkan Lockdown Total 9 Hari

KEPRIPOS.COM – Pemerintah Argentina akan memberlakukan lockdown (penguncian) total selama sembilan hari di tengah perjuangan melawan …

Leave a Reply