Home / Seputar Riau / Bank Riau Kepri Syariah akan Diterapkan di Kepri

Bank Riau Kepri Syariah akan Diterapkan di Kepri

KEPRIPOS.COM (KPC),TANJUNG PINANG – Hal itu disampaikannya dalam pertemuan dengan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun di Ruang Kerja Gubernur Kepri, Kamis (12/1/2017).

Turut hadir pada pertemuan Asisten I Raja Ariza dan Asisten II Syamsul Bahrum. Dari Bank Riau, tampak hadir Direktur Operasional Bank Riau Kepri, Denny Mulya Akbar, Komisaris Utama Bank Riau Kepri, HR Mambang Mit, Kepala Devisi BRK, Andi Mulya, Kepala Cabang Bank Riau Kepri Tanjungpinang, Yudi Asdam, Kepala Cabang bank Riau Syariah Tanjungpinang, Elwin Yunus, Pemimpin Desk Corporate Secretary, Winofri.

Menurut Irvandi, Bank Riau Kepri Syari’ah akan melakukan spinning off (pemisahan) dengan unit usaha PT. BPD Riau.

“Dengan berpusatnya Bank Riau Kepri Syariah di Kepri, diharapkan Pemerintah Provinsi Kepri berikut kabupaten/kota menjadi pemegang saham yang nantinya bisa menentukan dewan pengawasan diri/ otoritas diri,” lanjut Irvandi.

Usulan itu disambut baik Gubernur Kepri karena dengan berpindahnya pusat Bank Riau Kepri Syari’ah ke Kepri dapat memperkuat perekonomian Provinsi Kepri.

“Saya senang sekali kalau Bank Riau Kepri Syariah dipusatkan di sini, apalagi Provinsi Riau dan Provinsi Kepri itu kan sebenarnya bersaudara,” kata Nurdin saat menerima kunjungan Dirut dan para komisaris Bank Riau Kepri

Menurut Nurdin saat ini Pemprov sedang fokus mengedepankan aspek ekonomi dan pelayanan publik. “Saya berharap dengan dijadikannya Kepri sebagai pusat Bank Riau Kepri Syariah bisa memperkuat ekonomi Provinsi Kepri dan dapat mempermudah urusan masyarakat Kepri” lanjut Nurdin.(**)

Check Also

Karhutla Kawasan Cagar Biosfer Riau Padam, Petugas Fokus Pendinginan

KEPRIPOS-Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di cagar biosfer Giam Siak Kecil, Bengkalis, Riau telah padam. …

Leave a Reply