Home / Politik / Gerindra: Ridwan Kamil Masih Punya Utang Di Bandung

Gerindra: Ridwan Kamil Masih Punya Utang Di Bandung

KepriPos.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi mundurnya Ridwan Kamil dari proses penjaringan calon gubernur DKI Jakarta 2017. Kata dia, Emil sapaan akrab Ridwal Kamil masih memiliki utang untuk mewujudkan harapan masyarakat Bandung.

“Hak pribadi dari Pak Ridwan Kamil untuk memilih pengabdian di DKI atau Jabar. Secara psikologis mungkin Pak RK masih merasa ada utang di Bandung dan juga harapan warga Jawa Barat cukup besar terhadap beliau,” kata Dasco.

Dasco menegaskan, Partai Gerindra sangat siap untuk menghadapi Pilkada DKI Jakarta 2017. Walaupun Emil yang merupakan salah satu nama yang digadang mengundurkan diri.

“Kami dari Gerindra, kami punya sikap dalam menyikapi perkembangan ini, sudah dari jauh hari kami mempersiapkan untuk menghadapi DKI. Itu berarti menghilangkan salah satu kandidat yang menurut kami mampu bersaing dengan incumbent,” jelas Dasco.

“Tapi kita sudah berjaga, kita juga akan mempersiapkan pesaing atau lawan yang setara sama bagusnya biar rakyat Jakarta ada pilihan selain incumbent. Siapa? Masih rahasia,” tandasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memutuskan tidak akan maju di Pilgub DKI Jakarta 2017. Keputusannya tersebut berdasarkan masukan dari berbagai pihak.

Pernyataan resmi itu dikeluarkan Emil dalam jumpa pers di Balai Kota, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (29/1).

“Saya maju ke Jakarta tapi tidak sekarang. Saya tidak akan maju Calon Gub DKI 2017. Tugas saya belum selesai di periode pertama,” terangnya yang mengenakan kemeja putih plus berpeci. (merdeka)

Check Also

YouTube Klaim Sudah Blokir 83 Juta Video dan 7 Miliar Komentar

YouTube mengklaim sudah menghapus 83 juta video dan 7 miliar komentar dalam platformnya selama ini. …

Leave a Reply