Home / Berita / Mustafa Widjaja Mendadak Direkomendasikan Partai Pengusung Jadi Cawagub Kepri

Mustafa Widjaja Mendadak Direkomendasikan Partai Pengusung Jadi Cawagub Kepri

KEPRIPOS.COM (KPC), TANJUNGPINANG – Cawagub Isdianto akhirnya mendapat saingan dalam pemilihan wakil gubernur di DPRD Kepulauan Riau. Hal itu menyusul munculnya sosok Mustafa Widjaja yang mendadak mendapat restu empat dari lima partai pengusung.

Ketua Panitia Pemilih Wagub Kepri Hotman Hutapea di Tanjungpinang juga merasa kaget tiba-tiba Mustafa Widjaja mendapat restu dari partainya. “Macam mana lagi. Tadi malam Mustafa Widjaja dapat rekomendasi,” katanya, Rabu (22/11/2017).

Berdasarkan informasi, selain mendapat rekomendasi dari Demokrat, Mustafa sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Nasdem. Sementara dua partai pengusung lainnya, yakni PKB dan PPP sejak awal merekomendasikan Mustafa.

Hotman mengatakan, Mustafa yang juga mantan Ketua Badan Pengusahaan Batam “bergerilya” sendiri untuk mendapatkan rekomendasi dari Demokrat.

Namun Rabu siang tetap dilaksanakan rapat penetapan Isdianto sebagai cawagub Kepri. “Kami dapat informasi hari ini nama Mustafa diserahkan Gubernur Nurdin kepada kami,” ujarnya.

Hotman yang juga Ketua Komisi II DPRD Kepri menambahkan Mustafa diberi waktu selama tujuh hari masa kerja untuk melengkapi berkas persyaratan cawagub. Jika memenuhi persyaratan, maka Mustafa akan ditetapkan sebagai cawagub.

“Tidak ada penambahan waktu lagi, cukup tujuh hari masa kerja. Saya rasa beliau mengetahuinya,” ujarnya.

Partai pengusung yang belum merekomendasikan Mustafa Widjaja sebagai cawagub, yakni Partai Gerindra.

Menanggapi permasalahan itu, Sekretaris DPW Partai Gerindra Kepri Onwars Siahaan mengatakan pihaknya belum dapat memberi rekomendasi karena harus memperjuangkan Fauzi Bahar sebagai cawagub. “Kami harus berjuang secara maksimal sambil mempelajari kondisi,” tegasnya.

Nama Mustafa Widjaja selama proses pemilihan Wagub Kepri kurang menonjol dibanding Rini Fitrianti, putri sulung dari HM Sani (almarhum), mantan Gubernur Kepri. (*)

Check Also

Gempa Kuat 5,3 M Guncang Sulteng Siang Ini

KEPRIPOS.COM – Gempa dengan kekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Sulawesi Tengah (Sulteng) siang ini, Senin 8 …

Leave a Reply