Home / Politik / PDIP Ajak Kampus Sampaikan Kritik Demi Penguatan Parpol

PDIP Ajak Kampus Sampaikan Kritik Demi Penguatan Parpol

KepriPos.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menawarkan kampus untuk memberikan kritikan dan masukan kepada partai politik. Hal ini dilakukan demi penguatan peran partai politik di Indonesia.

“Sebab, negara akan kuat bila partai politik juga kuat,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat melakukan audiensi dengan Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad di Kampus Unpad, Bandung, Jawa Barat.

Achmad mengatakan Kampus Unpad pun ingin memberikan kontribusi untuk kepentingan masyarakat.

“Memang seharusnya seperti itu. Sebagaimana negara hadir di tengah masyarakat maka perguruan tinggi negeri pun juga harus hadir dan memberikan manfaat bagi rakyat,” ucap Tri.

Hasto menyampaikan salam Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada keluarga besar Kampus Unpad. “PDIP mengapresiasi karena banyak kader PDIP yang kuliah di Unpad dan memperoleh gelar doktor di Unpad,” ucap Hasto menirukan ucapan Megawati.

Hasto menceritakan dirinya baru saja memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa FISIP Unpad mengenai koalisi partai politik di parlemen.

“Kehadiran di kampus ini untuk menerima kritikan dan masukan dari akademisi. Tadi, saya menyampaikan pandangan dalam perspektif politik praktis. Saya juga sempat menggambarkan bagaimana pengalaman 32 tahun PDIP melawan kekuasaan,” papar Hasto.

Menurut Hasto, PDIP terbuka menerima kritikan dan masukan yang substansi terkait sejumlah hal yang bisa dimasukan dalam Rancangan Undang-Undang. “Salah satunya terkait penyelenggara pileg dan pilpres serentak,” tambah Hasto.

Dalam kesempatan itu, Hasto didampingi sejumlah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Fraksi PDIP. Sementara, Tri didampingi oleh Muradi, Ketua Program Pasca Sarjana Ilmu Politik Unpad. (merdeka.com)

Check Also

YouTube Klaim Sudah Blokir 83 Juta Video dan 7 Miliar Komentar

YouTube mengklaim sudah menghapus 83 juta video dan 7 miliar komentar dalam platformnya selama ini. …

Leave a Reply