Home / Berita / Persiapan Kendaraan Listrik, PLN Batam Kenalkan Stasiun Pengisian Listrik Umum

Persiapan Kendaraan Listrik, PLN Batam Kenalkan Stasiun Pengisian Listrik Umum

KEPRIPOS.COM (KPC), BATAM – Manajer Humas bright PLN Batam, Bukti Panggabean menjelaskan, pihaknya akan memperkenalkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang cara kerjanya sama dengan SPBU Bahan Bakar Minyak (BBM). 
 
“Teknologi tersebut telah diterapkan di negara-negara maju dan ramah lingkungan. Bahkan sangat murah jika dibandingkan dengan BBM,” ujar Bukti, Senin (23/10/2017).
 
Ia menyatakan, bagi masyarakat yang ingin memasang listrik gratis dan informasi lebih jauh tentang SPLU serta kompor listrik induksi, masyarakat bisa datang langsung ke pameran kelistrikan (PLN Fair) bright PLN Batam. 
 
Kegiatan tersebut dimulai pada Senin (23/10) hingga Jumat (27/10) mendatang. Pihaknya juga akan memberikan apresiasi kepada pelanggan yang membayar listrik tepat waktu di bawah tanggal 5 tiap bulannya pada acara tersebut.
 
“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT PLN Batam yang ke 17 dan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 72,” ujarnya. 
 
Dia menjelaskan perbedaan motor listrik dengan yang menggunakan BBM  sangat jauh. Kendaraan yang menggunakan listrik, hanya mengeluarkan Rp 27 per kilometer. Sedangkan BBM mencapai Rp 131 per kilometer, 
 
Lebih lanjut dia mengatakan, karena banyak manfaatnya itulah, teknologi kendaraan masa depan akan beralih ke mesin listrik.  
 
“Bila dibutuhkan, masyarakat banyak yang sudah menggunakan kendaraan listrik, bright PLN Batam bisa kapan saja mewujudkan SPLU di Kota Batam,” kata dia. 
 
Selain SPLU, dalam pameran itu, bright PLN Batam juga akan menyampaikan manfaat menggunakan kompor listrik induksi. “Kompor ini sangat hemat bila dibandingkan dengan kompor gas,” jelas Bukti. (*)

Check Also

Luncurkan Aplikasi QRIS Bank Riau Kepri, Gubernur Kepri: Satu Langkah Percepat Digitalisasi

KEPRIPOS.COM, TANJUNGPINANG – Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM bersama Direktur Utama Bank …

Leave a Reply