Home / Politik / Puluhan Mahasiswa Demo di Kantor DPRD

Puluhan Mahasiswa Demo di Kantor DPRD

KEPRIPOS.COM (KPC),ROHUL – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Mahasiswa Rokan Hulu (Rohul) menggelar aksi damai di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Rohul, Kamis (12/1) siang. Mereka mempertanyakan beberapa kebijakan pemerintah yang dianggap tidak pro rakyat.
Dalam orasi masasiswa, di antara kebijakan pemerintah pusat yang tidak pro rakyat diantaranya, tentang kenaikan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), yakni diterbitkannya Perpres No.60 tahun 2016 yang diterbitkan Presiden Joko Widodo pada 6 Desember 2016 lalu.

Ini salah satu kado pahit yang diterima rakyat Indonesia di masa kepemimpinan JokoWidodo,” kata Koordinator aksi Albertha Syaputra Gea, Kamis siang.
Kebijakan lain yang dianggap tidak pro rakyat yakni, mencabut subsidi Tarif Dasar Listrik (TDL), yang semakin membuat rakyat menjerit. Selain itu setiap instansi pendidikan juga menaikkan tarif biaya akademik.
“Dengan alasan dana operasional meningkat. Jadi harus ditanggung oleh mahasiswa,” ungkap Albertha.
Kedatangan mahasiswa langsung disambut oleh Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH. Kepada massa aksi, Kelmi mengaku sangat apresiasi atas aksi yang dilakukan puluhan mahasiswa itu.
Menurutnya, mahasiswa adalah barisan terdepan dalam mengawal atau menentang kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Oleh sebab itu, ia sangat berterimaksih kepada mahasiswa yang peduli kepada rakyat.
“Apa yang kawan-kawan sampaikan kepada kami pada hari ini akan kita sampaikan kepada presiden melalui Fax. Dan akan tetap kita kawal,” kata Kelmi di hadapan puluhan mahasiswa.
Dari pantauan Pekanbaru MX di halaman Kantor DPRD Rohul, guna pengamanan aksi damai, puluhan personil Polres Rohul diturunkan. Pengamanan ini langsung dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Imardison, didampingi Kasat Sabhara AKP S Sinaga dan Kasat Intelkam AKP Aditya Reza. Usai aksi, puluhan mahasiswa membubarkan diri dengan tertib.(**)

Check Also

YouTube Klaim Sudah Blokir 83 Juta Video dan 7 Miliar Komentar

YouTube mengklaim sudah menghapus 83 juta video dan 7 miliar komentar dalam platformnya selama ini. …

Leave a Reply