Home / Otomotif / Toyota Sienta Akan Masuk Pasar Indonesia

Toyota Sienta Akan Masuk Pasar Indonesia

Sejak akhir tahun lalu Toyota Sienta santer dikabarkan akan masuk ke Indonesia pada tahun ini. Meski begitu informasi lanjutan mengenai MPV asal Jepang ini masih sangat minim. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai perusahan yang memproduksi kendaraan Toyota mengaku masih mempelajarinya.

“Sienta masih dipelajari,” jawab Nandi Julyanto Executive General Manager Production Engineering Directorate TMMIN di Lembang, Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Menurutnya ada beberapa tahapan yang biasa dilakukan sebelum memproduksi sebuah model baru. “Pertama yang pasti survey pasar dulu, kesiapan suplier dan lain-lain, baru trial. Kalau pengujian sekarang tidak berulang-ulang, sekali jalan tapi waktunya agak lama,” imbuh dia.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pabrik Toyota saat ini masih memungkinkan untuk menambah jumlah kendaraan karena kapasitas produksinya masih banyak.

“Saat ini kapasitas produksi yang terpakai baru 80 persen, jadi masih memungkinkan untuk menambah jumlah produksi. Tapi kalau Sienta akan diproduksi di sini atau tidak saya belum tahu,” pungkasnya.

Check Also

Yuk, Cek Daftar Perumahan dan Industri Terkena Dampak Pemadaman PLN Batam

KEPRIPOS.CO, BATAM – PLN Batam kembali melakukan pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Batam, Kepulauan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *