Home / Berita / Walikota Lis Rancang Kota Lama Jadi Pusat Ekonomi Malam

Walikota Lis Rancang Kota Lama Jadi Pusat Ekonomi Malam

KEPRIPOS.COM (KPC), TANJUNGPINANG – Di akhir masa jabatannya, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah membeberkan beberapa rencana strategis Pemko Tanjungpinang yang akan dilaksanakan. Di antaranya menjadikan dan mengembangkan wilayah Kota Lama sebagai pusat ekonomi malam di Kota Tanjungpinang.
 
Kota Lama akan dikonsep bertajuk Tanjungpinang Night Market, dengan memberdayakan pedagang kaki lima yang berjualan menggunakan Motor Toko Moko.
 
“Ini bertujuan agar kota ini tetap tertata dengan baik, bersih, indah dan terpelihara, di samping untuk mempertahankan dan menggerakkan ekonomi di wilayah Kota Lama,” ujar Lis saat memberikan sambutan malam puncak perayaan HUT Kota Otonom Tanjungpinang di Lapangan Pamedan, Sabtu (28/10/2017) malam.
 
Selain menjadikan kota perdagangan dan jasa, ke depan Kota Tanjungpinang diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata. Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah mencanangkan penataan Pulau Penyengat dan Kota Rebah di Tahun Anggaran 2018.
 
“Saya ingin kota ini menjadi kota wisata yang dicintai wisatawan mancanegara maupun domestik,” tutur Lis.
 
Dia menyadari banyak hal yang belum bisa ia wujudkan, namun dengan kekurangan itu, akan menjadi modal penting untuk membangun Kota Tanjungpinang lebih maju di masa yang akan datang. 
 
“Siapapun pemimpinnya nanti Kota Tanjungpinang harus lebih maju lagi,” tutup Lis Darmansyah. (*)

Check Also

Harga Emas Antam Melandai Lagi, Ini Rinciannya

KEPRIPOS.COM – Harga emas Antam hari ini kembali turun. Hari ini harga emas batangan 24 …

Leave a Reply