Home / Berita / Warga Lebih Gampang Berurusan dengan Polres Lingga Secara Online

Warga Lebih Gampang Berurusan dengan Polres Lingga Secara Online

KEPRIPOS.COM (KPC), LINGGA – Sebagai upaya memudahkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mempublikasikan berbagai informasi kegiatan, Polres Lingga meluncurkan website polreslingga.id.

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, dengan hadirnya portal tersebut diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi di Kepolisian Resort Lingga.

“Di era digitalisasi ini sangat dibutuhkan kecepatan dalam setiap mengakses informasi yang semakin berkembang, sehingga berbagai informasi dapat dihimpun dan diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujar Ucok Lasdin, Selasa (17/10/2017).

Menurut dia, ujicoba peluncuran website polreslingga.id ini diharapkan juga mampu menjawab perkembangan teknologi yang semakin maju, sehingga menjadikan media internet sebagai kebutuhan dan hal wajib yang diakses oleh semua kalangan. Dengan hadirnya portal polreslingga.id ini juga diharapkan, dapat memberikan informasi yang mencerdaskan bagi generasi muda yang kini menjadi konsumen terbanyak di media sosial.

Kehadiran polreslingga.id ini akan dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin berhubungan langsung ke Polres Lingga, terutama masyarakat yang berada di kepulauan yang membutuhkan biaya transportasi yang besar jika harus datang langsung ke Polres Lingga.

Kabupaten Lingga sendiri memiliki ratusan pulau, yang pada tahun ini mulai dapat mengakses jaringan 3G, sehingga akan lebih mudah mengakses internet. Salah satunya adalah di Kecamatan Senayang yang dulunya belum tersentuh jaringan 3G pada tahun ini, akan mulai dirambah dengan jaringan internet 3G.

Adapun konten yang ditawarkan oleh website polreslingga.id ini antara lain, berisi tentang pusat informasi di Polres Lingga, pelayanan-pelayanan pembuatan SIM dan SKCK serta saran, kritik dan pendapat bagi masyarakat untuk peningkatan kinerja Polres Lingga. “Ini masih percobaan nanti dalam waktu dekat akan kita sosialisasikan,” kata Ucok. (*)

Check Also

Gempa Kuat 5,3 M Guncang Sulteng Siang Ini

KEPRIPOS.COM – Gempa dengan kekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Sulawesi Tengah (Sulteng) siang ini, Senin 8 …

Leave a Reply