Home / Politik / Ahok Gandeng Heru Karena Djarot Tak Berani Ambil Risiko Independen

Ahok Gandeng Heru Karena Djarot Tak Berani Ambil Risiko Independen

KepriPos.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok telah memilih Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono sebagai calon wagub yang nanti bakal mendampinginya di pemilihan gubernur DKI 2017. Ahok mengaku salah satu alasan memilih Heru karena Djarot Syaiful Hidayat tidak mau maju pilgub tanpa bendera partai.

“Patokan Pak Djarot saya sudah sampaikan. Kalau Pak Djarot enggak berani ikut risiko, ya berarti saya pilih Pak Heru,” kata Ahok di Balai Kota, Kamis (10/3).

“Pak Djarot tetap yakin lewat partai.”

Ahok menegaskan, meski menunjuk Heru sebagai bakal cawagub, keputusan itu tidak akan berpengaruh pada roda pemerintahan Pemrov DKI Jakarta. Ahok sudah mempersiapkan pengganti Heru di BPKAD.

“Saya sudah siapin planning, wakilnya itu dari BPKP loh, terus ada dua orang dari BPK. Makanya kalau Heru berhenti, yang jadi kepala BPKAD bisa wakil naik yang BPKP lalu wakilnya lagi dari BPK naik, jadi yang pegang BPKAD DKI sekarang itu orangnya BPKP dan BPK,” paparnya.(merdeka)

Check Also

YouTube Klaim Sudah Blokir 83 Juta Video dan 7 Miliar Komentar

YouTube mengklaim sudah menghapus 83 juta video dan 7 miliar komentar dalam platformnya selama ini. …

Leave a Reply