Home / Seputar Riau / Anggota Polair Ikuti Tes Urine

Anggota Polair Ikuti Tes Urine

KEPRIPOS.COM (KPC),KEPULAUAN MERANTI – Sebanyak 11 orang anggota Airud Polres Kepulauan Meranti, Selasa (10/1), mengikuti tes urine yang dilakukan Polres Kepulauan Meranti di Jalan Pembangunan I, Kelurahan Selatpanjang Kota.
Tes urine yang dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK tersebut dilakukan secara mendadak, setelah apel pagi usai. ‘’Tes urine ini kita adakan secara mendadak untuk mengetahui apakah personil Polres benar-benar bersih dari Narkoba,’’ kata Barli.
Sebelum tes urine dilakukan pada anggotanya, AKBP Barliansyah bahkan meminta agar dirinya lebih dulu dilakukan tes urine. Dan hasilnya negatif. Sementara hasil tes urine terhadap anggota lainnya masih dalam pemeriksaan.
‘’Khusus anggota Airud hasilnya masih belum diketahui. Nanti setelah selesai tes, semua hasilnya baru akan kita sampaikan pada teman-teman media,’’ kata Kapolres.
Menurut Kapolres, kegiatan tersebut merupakan bentuk pembinaan kedalam yang dilakukan oleh Polres Meranti untuk membersihkan seluruh personilnya dan memberantas peredaran narkotika dan obat-obat terlarang yang semakin hari semakin meresahkan, sebelum melakukan penindakan terhadap masyarakat.
‘’Apabila ada anggota terbukti memakai Narkoba, tetap akan diberikan sanksi tegas melalui pemeriksaan oleh Propam. Yang jelas kita akan lakukan pemeriksaan ini secara rutin dan berkala,’’ pungkas Barliansyah.
Tidak hanya 11 anggota Airud (bintara), Polres Kepulauan Meranti, juga akan melakukan hal sama terhadap para perwira dan para sipil yang bekerja di lingkungan Polres Meranti. Kebijakan itu sebagai salah satu bentuk perang terhadap Narkoba.(**)

Check Also

Karhutla Kawasan Cagar Biosfer Riau Padam, Petugas Fokus Pendinginan

KEPRIPOS-Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di cagar biosfer Giam Siak Kecil, Bengkalis, Riau telah padam. …

Leave a Reply