Home / Seputar Riau / Kantor PLN Pekanbaru Diperiksa

Kantor PLN Pekanbaru Diperiksa

KEPRIPOS.COM (KPC), PEKANBARU – Penyidik Pidana Khusus Kejari Pelalawan menggeledah Kantor PT PLN Area Pekanbaru di Jalan Setia Budi, Pekanbaru, Selasa (10/1) pagi. Diduga penggeledahan ini terkait dugaan mark up dan korupsi pengadaan bahan bakar minyak jenis solar untuk PLTD oleh PT PLN Ranting Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan tahun 2012 hingga 2013.
Penggeledahan dipimpin Kasi Pidsus Kejari Pelalawan Yuriza Antoni SH didampingi Kasi Intel Arri Hanugrah Dewanto Wokas SH MH. Mereka mencari dokumen terkait pengadaan BBM tersebut. Satu persatu dokumen yang berhasil disita dimasukkan ke dalam kardus dan diangkut ke mobil oleh tim.

Kajari Pelalawan Tety Syam SH MH membenarkan adanya penggeledahan tersebut. “Sekarang tim masih melakukan penggeledahan. Berapa banyak dokumen yang disita belum tahu, karena masih di lapangan,” ujarnya.
Dalam kasus ini, kejaksaan telah menetapkan tiga tersangka. Yakni mantan Kepala PT PLN Ranting Pangkalan Kerinci berinisial SM serta dua bawahannya HS dan Ju.
Kasi Pidsus Kejari Pelalawan Yuriza Antoni SH menambahkan, pihaknya hanya mengambil sejumlah data dan dokumen. “Terkait penyidikan,” ucapnya.
Secara detail, dia belum mau membeberkan. “Masih penyidikan, terkait penyelewengan BBM. Tersangkanya sudah ada, tapi belum bisa dijelaskan semuanya karena masih penyidikan,” terangnya.
Bantah Digeledah
Sementara itu, Humas PLN Kota Pekanbaru Komang membenarkan kedatangan pihak kejaksaan tersebut. Menurutnya, mereka terbuka dalam membantu atau memperlancar proses hukum yang sedang ditangani Kejari Pelalawan.
“Benar, tadi pihak Kejari Pelalawan ada ke kantor untuk mengambil data dan sejumlah dokumen. Pada intinya kita terbuka dan membantu,” ucapnya.
Namun Komang membantah adanya penggeledahan. “Tidak ada penggeledahan, kita terbuka kok dengan pihak kejaksaan,” tuturnya.
Mengenai sejumlah data dan dokumen yang diambil pihak kejaksaan, Komang mengaku tidak bisa membeberkannya. “Tidak bisa saya buka, sifatnya rahasia,” terangnya.(**)

Check Also

Karhutla Kawasan Cagar Biosfer Riau Padam, Petugas Fokus Pendinginan

KEPRIPOS-Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di cagar biosfer Giam Siak Kecil, Bengkalis, Riau telah padam. …

Leave a Reply