Home / Seputar Riau / Cegah Karhutla, Polsek Bengkalis Patroli Keliling Desa
ilustrasi(harianriau)
ilustrasi(harianriau)

Cegah Karhutla, Polsek Bengkalis Patroli Keliling Desa

KEPRIPOS.COM (KPC),BENGKALIS – Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah hukum Polsek Bengkalis, Kapolsek Bengkalis AKP Syafril Thalib dan anggota di Jajaran Danramil 01 Bengkalis, secara rutin melakukan kegiatan patroli keliling ke desa-desa terutama di daerah rawan Kebakaran hutan dan lahan.
Menurut keterangan Kapolsek Bengkalis AKP Syafril Thalib bahwa patroli ini dilakukan guna mencegah kebakaran yang meluas memasuki musim kering di awal Januari 2017.
“Dilapangan menurut saya masih banyak masyarakat yang belum tahu betul terhadap bahaya kebakaran dan resikonya, yang saya lihat mereka setelah membakar lalu mereka pulang dan api tidak di padamkan, sehingga api bisa menyebar kemana mana,”ungkap AKP Syafril Thalib, Kamis (19/1/17).
Kapolsek juga mengatakan bahwa resiko bagi pembakar juga sangat berat, ia juga mengingatkan denda yang akan dibayar oleh masyarakat bagi pelaku membakar hutan dan lahan juga sangat besar.
“Saya sudah ingatkan jangan membakar jangan membakar, tahu ngak pak dendanya setengah milyar,”terang Kapolsek mengingatkan ke Masyarakat di dua lokasi yang di temukan saat patroli sedang membakar di lahan perkebunannya.
“Kita sudah memberikan peringatan keras kepada warga tersebut, jangan membuka lahan dengan membakar, dan kita langsung meminta mereka untuk memadamkannya,”beber Kapolsek lagi.
Selain itu, ia menghimbau seluruh warga diwilayah hukum Polsek Bengkalis jangan coba-coba membakar lahan dan jangan coba-coba membakar di perkebunan apalagi dilahan gambut,”Bagaimanapun alasannya tidak di benarkan membakar,”tegasnya.(**)

Check Also

Karhutla Kawasan Cagar Biosfer Riau Padam, Petugas Fokus Pendinginan

KEPRIPOS-Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di cagar biosfer Giam Siak Kecil, Bengkalis, Riau telah padam. …

Leave a Reply