Home / Politik / Lagi,Dua Curanmor Diringkus Kepolisian

Lagi,Dua Curanmor Diringkus Kepolisian

KEPRIPOS.COM (KPC),PANGKALANKERINCI – Setelah berhasil meringkus tersangka KW (22) dan PG (19), kembali tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pelalawan meringkus dua pelaku lain yakni TJ (37) dan FZ (30) di lokasi berbeda, Rabu (4/1) lalu.
‘’Dua lagi pelaku curanmor berhasil kita amankan dari hasil  pengembangan penangkapan sebelumnya, dengan barang bukti tiga unit sepeda motor,’’ ujar Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo SIK melalui Wakapolres Kompol Bayu Wicaksono SIK SH didampingi Kabag Ops Kabag Ops Kompol Edi Munawar SH dan Kasat Reskrim AKP M Faizal Ramzani SH SIK, pada press release yang digelar, Kamis (5/1) siang, di Mapolres Pelalawan.

Dipaparkan Wakapolres, bahwa kedua tersangka yang merupakan warga Desa Sungai Telayap, Kecamatan Pelalawan, memiliki peran berbeda. Dimana TJ melakukan aksi pencurian motor jenis Yamaha Vega ZR BM 4540 CR bersama dengan KW di Jalan Kebun PT Indosawit Suburu, tanggal 2 September 2016 silam.
Hasil motor curian milik Candra Hutasoit itu dijual ke FZ sebesar Rp1,2 juta. Nah, karena membeli motor bodong maka FZ ikut ditangkap tim Opsnal Sat Reskrim. Dan ia kini menjadi salah satu tersangka penadah motor curian.
Sementara KW, warga Pelalawan, yang merupakan residivis pencurian besi tua milik PT RAPP ditangkap, Senin (2/1) malam di Wisma Sarinah. Sedangkan rekannya PG warga Pangkalan Kuras ditangkap di Jalan Koridor RAPP, Km 2, Pangkalan Kerinci.
‘’Berdasarkan pengakuan tersangka KW, ia bukan saja melakukan aksi pencurian motor, tapi juga perampasan dengan lokasi aksi keseluruhan 20 TKP, di antaranya satu di Pekanbaru, Kuansing, Kampar, Rantau Berangi, dan 16 di wilayah Polres Pelalawan,’’ ungkap Kompol Bayu.
Ditambahkan mantan Kasat Reskrim Polresta Dumai bagi masyarakat yang jadi korban pencurian motor dan belum melapor, maka segera ke Polres Pelalawan. Sebab dari pengakuan tersangka telah beraksi di 16 TKP di Kabupaten Pelalawan, tapi korban belum seluruhnya melapor polisi.

Check Also

YouTube Klaim Sudah Blokir 83 Juta Video dan 7 Miliar Komentar

YouTube mengklaim sudah menghapus 83 juta video dan 7 miliar komentar dalam platformnya selama ini. …

Leave a Reply